oleh

Pimpin Ruangguru, Belva Devara Dapatkan Penghargaan Alumni Terbaik dari Harvard

Porosnusantara.co.id Jakarta, 4 Juni, 2020- Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, memenangkan penghargaan Harvard Kennedy School Alumni Awards tahun 2020 di kategori Digital Innovation.

Sesuai dengan pernyataan pihak Harvard, Belva menerima penghargaan ini atas kesuksesannya dalam menciptakan solusi pemanfaatan teknologi dan memimpin Ruangguru untuk menjadi perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar se-Asia Tenggara.

Setiap tahun, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih sejumlah alumni dan jaringan alumni terbaik atas kontribusi dan upaya mereka dalam meningkatkan kehidupan publik komunitas lokal, nasional, maupun global, jelas laman penghargaan tersebut.

Penerima penghargaan lain tahun 2020 adalah J. Mark Iwry (Amerika Serikat), Sara Minkara (Amerika Serikat-Lebanon), Theodora Skeadas (Amerika Serikat), Jerome Holmes (Amerika Serikat), Women in Defense, Diplomacy, and Development (W3D) Shared Interest Group (Amerika Serikat), dan Jerome A. Holmes (Amerika Serikat).

BACA JUGA  Ida Fauziah Sapa Lembut Kaukus Perempuan Pemalang

“Ini merupakan suatu kehormatan, bahwa almamater saya telah memberikan penghargaan ini,” ucap Belva.

“Ini merupakan apresiasi dan pengingat bagi saya dan seluruh keluarga besar Ruangguru untuk terus berinovasi dan berpegang teguh pada visi kami, yaitu memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas dengan teknologi. Penghargaan ini untuk semua tim Ruangguru.”

Belva mendirikan Ruangguru bersama sahabatnya, Iman Usman, di tahun 2014, ketika ia masih mengejar gelar master di jurusan Administrasi Publik di Harvard Kennedy School, Boston, Amerika Serikat.

BACA JUGA  Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2019,Bupati Wajo Himbau OPD Terkait Cegah Inflasi

Selama masa belajarnya, Belva belajar bahwa kualitas pendidikan dapat mengubah masa depan seorang anak.

Dalam semangat itu, Belva dan Iman memiliki visi untuk memanfaatkan teknologi dan menciptakan alternatif belajar dengan materi pendidikan berkualitas yang dapat diakses oleh lebih banyak siswa sekaligus.

Melalui aplikasi mobile Ruangguru, kini materi belajar berkualitas dapat diraih dengan jauh lebih terjangkau dan efisien dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional.

BACA JUGA  Kebijaksanaan Sistem Autodebet Premi Dinilai Prematur Peserta BPJS Mengeluh

Kini, Ruangguru dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi yang mempermudah proses belajar bagi 17 juta murid dan memberikan akses kepada 300.000 guru, serta beroperasi aktif di Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Kamis, 4 Juni, 2020. Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara mendapatkan penghargaan Alumni Terbaik dari Harvard kategori Digital Innovation.

(tyo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini