Walikota Depok, Membuka Kegiatan New Normal di Masjid Baiturahman.

  • Bagikan

Poros Nusantara. Depok – Walikota Depok Muhammad Idris meninjau persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Masjid Baiturahman (Masjid Merah), Jl. Tole Iskandar Depok Rabu (03/06).

Walikota Depok secara resmi membuka kegiatan beribadah ditempat tempat Ibadah se-Kota Depok , Hal ini dilakukan menyusul akan berakhirnya masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Pemerintah Kota Depok pada 4 Juni 2020.

“Mulai hari Kamis masyarakat sudah bisa menjalankan ibadah sholat subuh berjemaah ditempat tempat ibadah, namun pada kegiatan-kegiatan peribadatan tersebut tetap harus mengikuti protokol kesehatan, ujar Idris .

Selain itu Idris menambahkan, sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19″,Kota Depok berencana akan melaksanakan PSBB Proporsional. ‘

Pada pelaksanannya Kota Depok akan mengembangkan inovasi Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS), dimana area pembatasan sosial akan diperkecil pada level RW yang masih dikategorikan zona merah, dengan parameter yang ditetapkan.

“Pada RW yang ditetapkan PSKS, akan diatur pembatasan sosial secara khusus yang akan dimuat dalam Peraturan Walikota Depok bersamaan dengan Protokol PSBB Proporsional”, jelas Idris

“Untuk sampai pada tahapan ini, diperlukan kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam mengikuti protokol PSBB yang berlaku saat ini”, agar capaian Reproduksi Efektif Kota Depok terus konsisten hingga mencapai zona hijau Imbuh Walikota Depok Mohammad Idris.

(Wahyu gondrong*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *