oleh

Masyarakat Depok Geruduk Polresta dan Satpas Sim 1221 Pasar Segar Kota Depok

Poros Nusantara. Depok – Masyarakat Kota Depok ataw Pemohon yang ingin Memperpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan yang ingin Membuat Baru Sim, Akhir nya Menggeruduk Polresta dan Satpas Sim 1221 Pasar segar (Pasgar) Kota Depok. Terlihat Antusias Masyarakat Kota Depok Sangat Luar Biasa Sehingga Para Pemohon menunggu hingga Mengular .

Setelah sempat diliburkan akibat pandemi Covid-19, pelayanan pembuatan dan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta dan Satpas 1221 Pasgar Polres Kota Depok Akhir nya dari hari Selasa Hingga Rabu (03/06/20) Kemarin dipadati masyarakat , Mereka tetap antre menjaga jarak sesuai protokol Covid-19 yang di tentukan .

BACA JUGA  Camat Bdr Petalangan Pelalawan Tertibkan Pasar Kaget

“Setelah keluar surat perintah Kapolri sesuai ST/1537/V/Yan 1.1/2020 bahwa pelayanan SIM di Induk Satpas Polres dibuka, tentunya langsung diinformasikan ke masyarakat luas, dan animo masyarakat ternyata luar biasa sehingga selama tiga hari ini antrean pemohon pembuatan SIM baru maupun perpanjangan cukup panjang,” kata Kapolres Kota Depok Kombes Pol Azis Andriansyah didampingi Kasat Lantas Polres Kota Depok Kompol Erwin Aras Genda, Rabu (3/6/2020).

Pelayanan tetap mengacu protokol kesehatan di pelayanan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah, kita terapkan dalam pelayanan pembuatan SIM yaitu pada saat pemohon mendaftar, saat cek kesehatan dilakukan cek suhu menggunakan termo gun, jaga jarak minimal satu meter tiap antrean, cuci tangan, wajib menggunakan masker dan hand sanitizer.

BACA JUGA  Belum Diketahui Motifnya Menantu Tabrak Lari Mertua,Pelaku Belum Diamankan Polisi

Menurut Azis, untuk pelayanan SIM Keliling (Simling) di luar polres masih belum dilaksanakan sementara waktu, jika masyarakat ingin memperpanjang atau membuat SIM baru hendaknya ke kantor Satpas Polres Kota Depok dan Pasar Segar Depok.

“Pihaknya memberikan dispensasi bagi yang habis masa berlaku SIM terhitung 24 Maret sampai 29 Maret dan 29 Mei tidak buat baru, tapi perpanjangan saja,” ujarnya.

BACA JUGA  Polisi : Kematian Mantan Istri Sule Karena Penyakit

Sementara itu untuk melayani perpanjangan SIM ini sudah ada sekira 50 personel yang dikerahkan, termasuk bantuan dari Provos.
“Protap tetap kita laksanakan, sedikit ada kebijakan karena situasi saat ini dialami masyarakat.

Gerai mal juga akan dibuka untuk memecah konsentrasi masyarakat,” imbuhnya seraya menambahkan, pelayanan perpanjangan SIM di Polres Depok pendaftaran mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

( Boy L / Roby*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini