oleh

Wajo Kembali Zona Merah Covid-19,Setelah Dinkes Terima Hasil Swab 8 Orang dari Labkesda Soppeng.

Porosnusantara.co.id.Wajo.Sulsel – Setelah dinyatakan zona hijau beberapa hari yang lalu dengan sembuhnya pasien covid-19 di RSUD Siwa, Kabupaten Wajo kembali kezona merah dari covid-19 (Corona virus -19)

Supardi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Wajo, menjelaskan dalam rilisnya hasil Swab untuk 8 orang yang dikirim ke Labkesda Soppeng sudah diterima oleh Dinas Kesehatan kabupaten Wajo.

“Hasil yang diterima diantaranya 3 orang positif hasil Swab pertama dan kedua ,sementara 1 orang positif Swab pertama namun negatif pada Swab kedua,” jelas Supardi ,Selasa 02/6/2020

BACA JUGA  DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN CILACAP BERIKAN PELAYANAN PRIMA UNTUK PEMOHON AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN

Sementara 4 orang lainnya negatif hasil Swab pertama dan kedua, tambahnya.

Adapun ke 4 orang warga Wajo tersebut dengan hasil swab yang positif berasal dari kecamatan Tempe, 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 lainnya berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG).

“Ke 3 orang yang positif masih satu keluarga sementara yang satunya berstatus OTG,”ucapnya

Olehnya itu,Jubir Team GTTP Kabupaten Wajo meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi semua himbauan pemerintah dan jujur dalam memberikan keterangan.

BACA JUGA  Hadiri Isra Mi'raj Desa Awota Kecamatan Keera, Bupati Wajo Janji Bantu TPQ Dana Rp 250 Juta

“Diminta juga kepada keluarga, rekan kerja dan yang pernah kontak dengan pasien positif, agar segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan lebih awal, serta melakukan isolasi Mandiri,”harap Supardi.

Lebih lanjut beliau mengharapkan ditingkatkan Kewaspadaan, jangan terlena mari bersatu melawan Covid 19, masyarakat dan dunia usaha agar menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, utamakan keselamatan masyarakat dan keluarga. Hindari dan tunda dulu kegiatan yg dapat menimbulkan kerumunan.

BACA JUGA  Tiga Pilar Desa Angkasa Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

“Pemerintah tetap mengharapkan warga melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, semoga wabah Covid 19 cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali,”tutupnya.

(B.Busyairi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini