oleh

Air Terjun Sumpangpuli Viral di Sosmed,Anggota DPRD Wajo Mustarin SE Ajak Warga Berkunjung setelah Pandemi Covid -19 Berlalu

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel -Walaupun saat ini masih masa masa Pandemik Covid-19 akan tetapi berangsur menuju new normal, pasti kita semuanya merasa jenuh selalu tinggal dirumah Bersama keluarga ingin mencari hiburan rekreasi melepas kejenuhan.

Kabar menggembirakan untuk warga kabupaten Wajo dan sekitarnya bahwa saat ini ada lokasi air terjun mempesona yang masih alami, cocok kita kunjungi bersama keluarga disaat pandemi covid-19 ini berlalu, dan liburan panjang ini.

Lokasi air terjun tersebut sekitar 75 kilometer dari kota Sengkang kabupaten Wajo, tepatnya di Simpangpuli Dusun Bekkae, Desa Awo, Kecamatan Keera.

M.N Harjum kades Awota menjelaskan, jalur menuju lokasi air terjun tersebut ada dua jalan alternatif ,dari poros Palopo- Makassar menuju lokasi sekitar 20 kilometer lagi lewat kecamatan Keera jalan poros desa Paojepe-desa Awota -desa Awo menuju air terjun Simpanuli.

BACA JUGA  PERSIAPAN DIKLAT KANNI DAN RAKOR POROS NUSANTATA

Bisa juga lewat Kecamatan Pitumpanua jalan poros desa Alesilurungnge-desa Lompoloang-desa Maccolliloloe Simpellu menuju lokasi air terjun tersebut.

“Akses menuju Sumpangpuli bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sampai sekitar lokasi air terjun ,tapi kelokasi masih ada satu kilometer ditempuh dengan jalan kaki,” jelas M.N Harjum kepala desa Awota saat ditemui media ini, minggu 31/5/2020.

Panorama air terjun Sumpangpuli masih alami dan belum tercemar.Pengunjung juga menikmati kesejukan serta pemandangan alam dan persawahan disepanjang perjalanan menuju air terjun

BACA JUGA  Gubernur Jabar Tinjau Penerapan PSBB dan Pengiriman Bantuan yang Ke Depok

“Airnya riuk gemercik jatuhnya ke bebatuan yang membentuk kolam renang alami yang aman untuk mandi-mandi dan bermain air,”jelas Alfian remaja yang pernah berkunjung Sumpangpuli.

Dengan viralnya keindahan panorama alam air terjung Sumpangpuli disosial media saat ini .Anggota DPRD Wajo dari komisi IV Mustarin SE juga ikut memberi komentar mengajak warga dan berencana akan mengunjungi langsung lokasi air terjung tersebut.

Tentunya setelah pandemi ini berlalu,aktivitas menuju normal

“Begitu covid 19 berlalu, silahkan berkunjung keTempat wisata Simpangpuli,” tulis Mustari SE di beranda Facebooknya tertanggal 28/5/2020,dan langsung mendapat tanggapan positif dari nitizen.

Saat dihubungi langsung selulernya Mustarin SE, menyampaikan akan berkunjung langsung setelah pandemi covid-19 ini berlalu, untuk melihat langsung situasi sambil rekreasi melepas kejenuhan bersama keluarga dan sahabat MUS.Pernah dulu kita rencana berkunjung tapi tidak sempat sampai kelokasi.

BACA JUGA  Menkop dan UKM: Program PNM Mekaar Terbukti Efektif Menaikkan Kelas Pelaku Usaha Mikro

“Waktu dekat ini kita rencana berkunjung Simpangpuli, kita mau menikmati dan melihat langsung situasinya,”jelasnya lewat sambungan telpon .

Kalau memang ada potensi disana,nanti dikonsultasikan dengan pemerintah desanya serta dinas pariwisata kabupaten Wajo untuk dikembangkan sebagai tempat wisata baru di Wajo agar bisa menambah nilai ekonomi masyarakat ,”tutupnya .

( Advetorial-Humas DPRD Wajo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini