oleh

Penyaluran BST Kemensos di Pitumpanua Berjalan Lancar, Satu Kelurahan Dua Desa Belum Tersalurkan

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel—Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat penerima manfaat atau yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo berlangsung tertib,lancar dan aman ,Minggu 17/5/2020.

Camat Pitumpanua Hj Nisrinah,S.STP,Msi menyampaikan,penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp.600.000,-/KK dari Kemensos oleh PT Pos Indonesia di kecamatan Pitumpanua di bagi tiga lokasi .Untuk warga dari desa Lauwa, Alesilurungnge, Simpellu, Maccolliloloe, Lompobulo, Abbaderangnge, Mattirowalie, Kaluku dipusatkan dikantor desa Lompoloang.

Sementara dikantor Kecamatan Pitumpanua penyaluran dana ke warga dari Kelurahan Bulete,Siwa, Benteng,desa Tangkoro serta Kompong, .Adapun warga penerima manfaat BST dari Desa Jauh Pandang, Marannu, Lacinde, Alelebbae, Tellesang, Bulu Siwa, Batu di pusatkan penyalurannya di kantor desa Buriko, jelasnya.

“Penyaluran BST dari Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat di Pitumpanua berjalan lancar aman sesuai protap,
setiap lokasi di sediakan bilik disinfektan,tempat cuci tangan,pengukuran suhu tubuh,semua warga diharapkan pakai masker dan pysical distacing tetap diberlakukan,”jelas Hj Nisrina kepada media porosindonesia.co.id saat ditemui .

Lanjut Nisrinah,kami bersama team terjung langsung memantau kesetiap lokasi memastikan situasi penyaluran dan pelayanan kepada warga.

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pitumpanua Muh Ali Patangangari saat ditemui menjelaskan,di Kecamatan Pitumpanua ada 2.081 KK penerima manfaat dan 7 KK tidak dapat panggilan dari PT Pos Indonesia alasannya belum diketahui .Jadi ada 2.074 KK yang sudah menerima panggilan,tapi masih ada warga 1 Kelurahan dan 2 desa yang belum menerima hari ini.

“Warga dari Kelurahan Tobarakka ada 195 KK,desa Tanrongi,Padangloang sebagian warga desa Batu 96 KK belum menerima hari ini dikarenakan adanya NIK dan alamat yang sama,tapi akan di kordinasikan dinas sosial untuk dicarikan solusinya,”jelas Muh Ali Patangangari TKSK Pitumpanua.

Pantauan poroindonesia.co.id penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos tersebut dikawal Anggota Polsek Urban Pitumpanua dipimpin langsung Kapolsek AKP Jasman P bersama Koramil-10 Pitumpanua dibantu Satpol PP.

(Biro Wajo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini