oleh

Bulan Ramadan Ditemani Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Asri Welas dan Lainnya Dalam “Guru-Guru Gokil Audio Series”.

Porosnusantara.co.id. – Tayang mulai 4 Mei di iRadio Network serentak di 6 kota

(Jakarta, 4 Mei 2020) Menyambut film “Guru-Guru Gokil” yang akan tayang segera tahun 2020, BASE Entertainment meluncurkan serial audio bersambung.

“Guru-Guru Gokil Audio Series” yang menceritakan tentang kehidupan sang tokoh utama Taat Pribadi (diperankan oleh Gading Marten) dan guru-guru di SMA Gunung Asri sebelum kejadian di film “Guru-Guru Gokil” dimulai. Serial audio bersambung ini diproduksi oleh BASE Entertainment yang ditulis oleh salah satu penulisnya, Ambaridzki Ramadhantyo.

“Guru-Guru Gokil Audio Series” mulai tayang tanggal 4 Mei 2020, tiga hari seminggu (Senin, Rabu, Jumat) di iRadio Network serentak di 6 kota, dan tayang juga rerun setiap episodenya di Instagram resmi Guru Guru Gokil @gurugurugokil, YouTube BASE Indonesia, dan Spotify Guru-Guru Gokil.

Episode terbaru GGG mengudara perdana di Radio Network serentak di 6 kota (Jakarta, Bandung, J ogja, Makassar, Banjarmasin, dan Medan) setiap pukul 14.40 WIB, kemudian di Instagram, YouTube, dan Spotify BASE Entertainment di hari yang sama pada pukul 16.00 WIB. Total ada 8 episode.

Dalam serial audio bersambung ini, diceritakan Taat Pribadi yang sudah beberapa tahun mengadu nasib di kota besar sedang mencari pekerjaan untuk membayar tunggakan kosan yang sudah menumpuk atau dia terpaksa harus meninggalkan kosan tersebut.

Sementara itu bapak dari Taat Pribadi, Pak Pumama, yang menjadi guru di SMA Gunung Asri, sedang mencari penggantinya sebagai Wakil Kepala Sekolah.

Dengan keadaan yang terjadi sekarang di mana PSSB sedang berlaku, “Guru-Guru Gokil Audio Series” diharapkan dapat menemani audiens di rumah sembari berkenalan dengan para karakter dan dunia film “Guru-Guru Gokil”.

Kisah keluarga yang menghibur tapi mengharukan ini dapat menjadi hiburan selama masa PSSB di mana semuanya sedang berkegiatan di rumah saja.

Sebagian besar pemain fllm “Guru-Guru Gokil” akan hadir di “Guru-Guru Gokil Audio Series” sebagai karakter mereka di film. Antara lain: Gading Marten sebagai Taat Pribadi, Arswendy Bening Swara sebagai Pak Pumama, Faradina Mufti sebagai Ibu Rahayu, Boris Bokir.

Keunikan dari “Guru-Guru Gokil – Audio Series” ini adalah proses perekaman audionya dilakukan di rumah masing-masing di saat PSSB sudah berlaku.

Tim BASE Entertainment mengirimkan alat rekaman ke rumah pengisi serial audio, lalu semuanya merekamnya sambil berkomunikasi via ZOOM agar interaksi antar karakter tetap mengalir. Rekaman dilakukan pada 11 dan 13 April.

“Guru-Guru Gokil” merupakan film pertama dari rangkaian tiga film Dian Sastrowardoyo yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment dan yang direncanakan tayang tahun 2020, pencinta film Indonesia akan menyaksikan suatu hiburan yang jarang ditampilkan: kisah para guru dalam sebuah keadaan yang kocak dan tak terduga.

BASE Entertainment sebuah studio film baru yang merupakan gabungan (merger) dari tiga perusahaan film, SALTO FILMS yang didirikan oleh Shanty Harmayn (produser, Garuda di Dadaku, Sang Penari), MILLION PICTURES oleh Ben Soebiakto dan Aoura Chandra (produser, Negeri 5 Menara), dan KAWI CONTENT berbasis di Singapura yang didirikan oleh Tanya Yuson.

BASE Entertainment fokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita dan IP (Intellectual Property), serta distribusi film di Indonesia. BASE Entertainment memproduseri tiga rangkaian film Joko Anwar bersama Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, dan RAPI Films.

Selain itu, BASE pun berpartisipasi dalam pendanaan film anak-anak Kulari Ke Pantai (2018) dan Bebas (2019) karya Mira Lesmana dan Riri Riza. BASE juga melakukan co-production dengan New Amsterdam Film Company dalam film war thriller berjudul The East Indies karya sutradara Belanda, Jim Taihuttu (rilis 2020), dan tengah mengembangkan sebuah cerita dari adaptasi novel grafis terbaik dan terkenal dari Filipina berjudul Trese, karya Budjette Tan dan Kajo Baldisimo. Di akhir 2018.

BASE Entertainment mengumumkan kemitraan dengan Dian Sastrowardoyo untuk memproduseri tiga film, dengan Dian Sastrowardoyo selaku produser kreatif.

(Tyo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini