Sambut Bulan Ramadhan Pemerintah Nagari Sungai Jambur  Bagikan Sembako untuk Seluruh Masyarakat.

  • Bagikan

Poros Nusantara, Solok – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah pemerintah nagari sungai Jambur kecamatan IX koto sungai lasi kabupaten Solok Selasa tanggal 21 April 2020 telah menyiapkan sembako sebanyak 400 paket, masing masing paket terdiri dari 5 kg beras 1 kg gula pasir 1 kg minyak goreng serta 30.butir telur ayam ras.

Menurut MARLIUS wali nagari sungai Jambur, nagari yang dipimpinnya terdiri dari 1300 jiwa dengan jumlah Kepala keluarga 365 ( KK ) masing masing kepala keluarga mendapat 1 paket sembako, menurut.

MARLIUS pemerintah nagari sungai Jambur sengaja mencadangkan paket sembako sebanyak 35 paket guna mengantisipasi kalau ada masyarakat nagari sungai Jambur yang belum terdata sehingga tidak satupun masyarakat nagari sungai Jambur yang tidak mendapat bantuan sembako.

BACA JUGA  Ellen Tehusalawane Lukas : Sosok Sang Ibu Jadi Inspirasi

Jelasnya untuk itu kita pemerintah nagari telah menyiapkan 3 unit mobil Colt t.120 SS guna mendistribusikan paket sembako kerumah rumah penduduk.

Menurut MARLIUS nagari sungai Jambur terdiri dari 4 jorong ,yaitu 1 jorong limau kapeh 2.jorong Guguak manyambah 3 jorong kampung atas dan 4 jorong sungai durian.

Lebih lanjut MARLIUS wali nagari sungai Jambur berharap semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, ketika media poros Nusantara menanyakan dari mana sumber dana yang dipergunakan untuk pembelian sembako ini.

BACA JUGA  KEJARI KARAWANG TERUS MENGAWAL PEMBANGUNAN PEMDA DUA

MARLIUS menerangkan bahwa sumber dana berasal dari, alokasi dana desa yang telah di anggarkan setiap tahunnya pada kesempatan tersebut juga nampak hadir bapak Reflidon Dt Kayo camat IX koto sungai lasi kabupaten Solok, dalam kata pengarahannya mengatakan bahwa.

Kegiatan pembagian sembako ini telah rutin di laksanakan setiap tahunnya, namun lebih lanjut bapak camat IX koto sungai lasi tersebut mengatakan bahwa pembagian sembako kali ini bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA  Sidak Kapolda Metro Jaya Gelar Operasi Harga Pangan Pasar Pal Merah Jakarta

Serta sekaligus secara tidak langsung dapat pula membantu masyarakat nagari sungai Jambur yang terkena, dampak ekonomi akibat merebaknya wabah virus Corona ini sambungnya dalan mendistribusikan paket sembako ini, pemerintah nagari sungai Jambur juga melibatkan aparat keamanan seperti Babinkamtibmas, dan Babinsa serta pihak linmas nagari di achir keterangannya MARLIUS wali nagari sungai Jambur.

Berharap semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini jelasnya sambil mengahiri keterangan nya .

( Dahler* )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *