oleh

Didukung Artis, Gorry Holdings Luncurkan Gerakan Kepedulian dan Fitur GorryMart untuk Jaga Social Distancing

Jakarta. Porosnusantara.co.id –  PSBB di DKI Jakarta yang resmi berlaku sejak hari Jumat, 10 April 2020 kemarin turut mempengaruhi keberlangsungan ekonomi bagi berbagai lapisan masyarakat.

Bagi kalangan pekerja sektor informal, seperti pemilik warung sederhana, pedagang asongan dan kaki lima, tukang pijat, buruh bangunan, sopir ojek online, pemilik bengkel reparasi pinggir jalan, dan lain lain, masa ini adalah seperti dalam masa peperangan di mana mereka harus berjuang mencari cara untuk makan dari hari ke hari.

Golongan masyarakat kecil ini bahkan semakin bertambah Iagi lingkarannya dengan adanya gelombang PHK, dirumahkan tanpa penghasilan, ataupun pemotongan gaji dari kalangan pekerja formal.

Menurut CEO Gorry Holdings Herry Budiman, kenyataan ini menggelitik hati nurani kemanusiaan semua pihak.

”Sangat sulit jika kita hanya mengandalkan pihak tertentu saja yang bertindak untuk menyelamatkan kondisi ini. Keadaan ini merupakan tanggung jawab kita semua di mana berbagai pihak yang masih bisa melakukan sesuatu haruslah bergerak bersama,” tuturnya.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Gorry Holdings meluncurkan program GORRY BERBAGI yang bekerjasama dengan berbagai badan resmi, institusi pemerintahan, juga dengan berbagai komunitas sosial. Dengan demikian make data demografi masyarakat dan situasi keadaan di lapangan yang diperoleh akan lebih akurat.

”Kami sudah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan sejak tahun 2018. Dengan bersinergi, target penerima bantuan lebih tepat sasaran. Donasi yang terkumpul akan dibelikan barang barang kebutuhan sesuai dengan keadaan penerima bantuan.”

Herry menambahkan, walau program ini berawal dari keadaan masyarakat pada masa darurat Corona, kepedulian ini akan menjadi kegiatan yang berlangsung secara permanen sesua visi misi Gorry Holdings.

”Kami baru meluncurkan situs berbagi.gorryholdings.com pada tanggal 23 April 2020. Dalam web ini masyarakat bisa memperoleh berbagai informasi yang krusial bagi calon donatur untuk berpartisipasi dan ikut mengawasi alur penerimaan serta distribusi donasi,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak pihak termasuk figur publik ikut memberikan dukungan mereka dalam gerakan ini, seperti pasangan artis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck, duet penyiar radio Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah, presenter berita Taufik Imansyah dan Lianita Ruchyat, sampai para komika seperti Ge Pamungkas, Muhadkly Acho dan Aci Resti.

(Tyo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini