oleh

Penemuan Suspect Covid-19 Di Hotel Diaz Kemayoran Jakarta Pusat

Poros Nusantara, Jakarta –  22 April 2020, Penemuan SUSPECT COVID 19 di hotel Diaz adalah warga negara Afrika bernama, Jualin Djaba Serge , Pria berumur 44 tahun, telah di bawa ke RS Mitra Kemayoran oleh Dinkes, di Hotel Diaz beralamat jl. Kran V no. 20 Kemayoran Jakarta Pusat.

Lokasinya di tengah pemukiman masyarakat, RW.05. Berdasarkan laporan warga Masyarakat kepada wartawan Poros Nusantara saat berkunjung ke lokasi pada hari Senin, 21 April 2020.

Di pemukiman masyarakat RW.05 Kel. Gunung Sahari Selatan – Kecamatan Kemayoran, Jakarta pusat, bahwa di Hotel Diaz banyak bermukim warga negara asing yg tidak jelas asal, ijin tinggal, dan kegiatanya.

Saat pengurus RW dan Para pengurus RT, ditanya berapa warga negara asing yang menghuni Hotel Diaz , mereka menyatakan tidak mengetahui.

Pengelola Hotel Dias lalu melakukan penyemprotan dan di salah satu ruangan Hotel di temuka seorang SUSPECT atas nama Andi Lueke yg sedang sesak napas, batuk di kamar.

Warga dan pengurus Hotel Dias segera menghubungi Dinkes kecamata Kemayoran, Sekertaris Kelurahan Gunung Sahari Selatan, satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa setempat , lalu membawah orang tersebut ke RS. Tarakan, hasil Repot test di RS. Tarakan di nyatakan positif covid 19.

Warga merasa resah atas penemuan SUSPECT COVID 19 di hotel Diaz yg berlokasi di pemukiman masyarakat.

Warga dan pengurus RW segera mengadakan musyawarah bersama pengurus Hotel Diaz yg di hadiri oleh koordinator hotel bernama Robert ( warga Asing ) Afrika, bersama Sekel, Babinkamtibmas, Babinsa untuk dilakukan isolasi mandiri semua penghuni hotel Diaz, yang rata rata orang asing, tidak boleh keluar atau masuk ke hotel Diaz, dan semua penghuni hotel termasuk karyawan harus dilaksanakan Rapit Test Covid 19.

Namun kesepakatan yang di buat tidak dilaksanakan oleh pengurus hotel, membuat warga merasa resah terjadinya pembiaran peyebaran covid 19.

Saat media Poros Nusantara melakukan tinjauan ke lokasi hotel Masi ada aktifitas di lantai dasar dan lantai tiga. Terlihat saat di ambil foto orang asing tidak menggunakan masker. Informasi yg diperoleh media Poros nusantara bahwa pihak kelurahan, RT , RW tidak tahu data penghuni dan tidak ada laporan berapa jumlah orang asing yg menghuni hotel Diaz.

Media Poros Nusantara menghimbau kepada pihak pihak terkait seperti BNPB dapat meninjau lokasi hotel, kementrian Menkumham ( imigrasi ) utk bisa mengecek orang yang menetap dan beraktifitas di hotel Diaz.

Kami juga menghimbau untuk kementrian pariwisata dan pemerintah daerah DKI Jakarta dapat memperhatikan ijin operasi hotel yg tidak memperhatikan himbauan dari pemerintah daerah utk tidak ada aktifitas kegiatan kantor dan keluar masuk lokasi hotel utk pasien yang terindikasi SUSPECT COVID 19.

Hal ini di sampaikan oleh warga pemukiman di RW 05 dan para pengurus RT agar pihak terkait serius memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Demikian di laporan oleh media Poros Nusantara.

Marthen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini