oleh

Bertambah Lagi Daftar PDP yang Meninggal Dipelalawan.

Pangkalan kerinci Poros nusantara.co.id – Belum berapa lama kita mendengar seorang pasien yang masuk dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Pelalawan meninggal dunia di Pekanbaru, kini satu orang lagi pasien PDP kembali menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu (18/04/2020).

Pasien yang berinisial DF (37) yang beralamat di Pangkalan Kerinci menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 06.30 WIB dan langsung dikebumikan secara protokol Covid-19 di Pemakaman Umum Pangkalan Kerinci.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril MKes dalam keterangannya kepada media ini membenarkan adanya PDP Covid-19 yang meninggal dunia pagi ini.

“Ya benar, pasien tersebut telah dirawat di RSUD Selasih selama 2 hari dengan diagnosa awal batuk dan paru-paru. Namun dalam perkembangannya, hasil laboratorium dan pemeriksaan lainnya ditemukan tanda di paru-paru pasien mirip gejala Covid-19”, ungkap Asril.

Meski hasil Swap dari Laboratorium Kementerian Kesehatan belum keluar, apakah pasien tersebut positif terpapar virus corona atau tidak, namun dalam proses perawatan dan pemakaman sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kita tentunya tidak ingin kecolongan seperti dibeberapa daerah lain, langsung kita lakukan tindakan perawatan dan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid-19”, tukas Asril.

(raf*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini