Press Release Ok OCE Peduli

  • Bagikan

Poros Nusantara – Sandiaga Uno: Dokter dan Tenaga Kesehatan adalah Tentara Terdepan dalam Melawan Covid 19.

Melalui aplikasi Zoom, pendiri OK OCE Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapakan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat yang telah meluangkan waktunya menerima kedatangan tim OK OCE Peduli di kantornya pada hari Selasa (14/04/2020).

Sandi menjelaskan OK OCE Peduli hadir sebagai bentuk partisipasi dan kepeduliaan terhadap sesama, khususnya untuk kali ini dalam rangka melawan Covid 19.

Ia mengibaratkan perlawanan terhadap Covid 19 ini seperti perang. Mengutip kata-kata Tokoh Winston Churchill, ia mengatakan, “Jika kita berperang, kita harus fokus dengan hal-hal yang dibutuhkan para tentara kita, seperti peluru dan perlengkapan lainnya.”

Dan kali ini, kata Sandi, tentara yang terdepan adalah dokter dan tenaga kesehatan. Baginya, dokter serta tenaga kesehatan bukan hanya garda terdepan, tapi juga benteng terakhir dalam perjuangan memerangi Covid 19.

Untuk itu, OK OCE Peduli menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada IDI. Sandi mengajak semua, sebagaimana anjuran pemerintah, untuk memprioritaskan APD medical grade bagi dokter dan tenaga kesehatan. Sementara masyarakat umum, kata Sandi, bisa memakai APD yang standarnya sedikit di bawah medical grade.

Sandi juga mengajak masyarakat yang berkecukupan untuk membantu para pahlawan, pejuang, dan tentara yang sedang berjuang melawan Covid 19 melalui www.okocepeduli.com

Tak lupa ia mendoakan masyarakat yang terkena Covid 19 agar lekas pulih dan keluarganya diberikan kekuatan. Juga, tambahnya mendoakan, semoga dokter, tenaga kesehatan, dan tenaga medis diberikan kekuatan oleh Allah subhanahu wata ‘ala, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya hari ini tersentuh dan ingin memberikan apresiasi kepada dokter dan tenaga kesehatan. Tetaplah kuat berjuang melawan Covid 19. Bersama-sama kita pasti bisa melawannya,” ucapnya memberi penghargaan. “Badai pasti berlalu. Saya yakin itu”.

Sementara Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi, melaporkan APD yang disalurkan kepada IDI antara lain hazmat 200 buah, masker KN 95 200 buah, dan handscoon 100 kotak dengan masing-masing kotak berisi 50 pasang.

Iim berharap bantuan APD ini dapat bermanfaat bagi dokter dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan Covid 19. “Supaya bangsa kita kembali normal,” harapnya.

(Indratningtyas*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *