oleh

Puluhan Siswa SMAN 6 Wajo Lolos Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia,Kepala Sekolah Ini Motivasi Kami

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Wajo berhasil meloloskan puluhan siswanya di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PT) ternama di Indonesia tahun pelajaran 2020/2021.

Drs Amir M.Si Kepala UPT SMA 6 Wajo saat dihubungi lewat selulernya membenarkan hal tersebut bahwa memang puluhan siswanya berhasil lolos di beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Makassar tahun ini,bahkan ada di pulau Jawa dan Kalimantan.

Adapun perincian siswa-siswi yang berhasil lolos di beberapa perguruan tinggi melalui jalur Undangan pendaftaran online.SNMPTN semua PTN se Indonesia 17 orang,SNMPN semua politeknik negeri seindonesia 11 orang,SPAN PTAIN Kampus Depag 14 orang,PMDP POLTEKKES 5 orang dan Telkom University Bandung 2 orang.Jadi Total 49 orang.

BACA JUGA  Kunker Perdana di Kodim Kolaka, Danrem 143/HO Tekankan Tehnik Pembinaan Teritorial

“Saya bersyukur sekaligus menyampaikan terima kepada teman teman pembina yang banyak memberikan bimbingan dan perhatian kepada semua siswa,”ujar Drs Amir M.Si saat dihubungi lewat WhatsApp ,Minggu 13/4/2020

Lanjut Amir menjelaskan,sesuai dengan akreditasi SMA 6 yakni Akreditasi A yang menurut aturan bahwa jatah untuk SNMPTN adalah 40 % dari jumlah siswa yang mengikuti ujian sesuai aturan tahun namun tahun ini ada perubahan yaitu 40 % dari siswa yang memiliki akun di link SNMPTN.

BACA JUGA  Polsek Urban Pitumpanua Meringkus Pelajar dari Luwu bersama Dua temanya saat Pesta Sabu.

“Sementara ada siswa hingga batas akhir login pendaftaran tidak sempat punya akun hal ini menjadi perhatian untuk pembina kedepan untuk mengarahkan siswa,” harapannya

“Kami juga bersyukur dari sekian siswa yang diterima tahun kuliah 2020 /2021 sekaligus sebagai penghibur dan motivasi buat teman teman pembina di tengah Pandemi COVID-19,”ujar Amir

Amir menjelaskan,juga bertekad bersama dengan tim Work untuk selalu menjadikan SMA 6 Wajo sebagai sekolah kebanggaan buat masyarakat yang ada di kecamatan Pitumpanua dan sekitarnya.

BACA JUGA  Polres Pelalawan Berikan santunan ke rumah yatim piatu

“Tentu kami sadar apa yang kami lakukan belum maksimal oleh karena butuh support dan dukungan dari segenap masyarakat,orangtua siswa dan pemerintah termasuk dukungan Komite tentunya,”tutupnya.

(bust*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini