oleh

DFSK GELORA

Poros Nusantara – Kendaraan Lstrik Komersial Pertama di lndonesia Mendukung Kebijakan Pemerin tah untuk Menghadirkan Kendaraan –  kendaraan yang Ramah Lingkungan Era elektrik kendaraan dI Indonesia perlahan sudah mulai dlpersiapkan oleh pemenntah agar bisa menghadlrkan kendaraan – kendaraan berbasus energl terbarukan dan ramah lingkungan.

DFSK sebagai salah Satu produsen otomotlf terkemuka dan modern tldak ingin ketinggalan dengan menghadurkan DFSK Gelora yang akan.

n memadi sejarah sebagan kendaraan komersial pertama berbasis tenaga listrik di Tanah Air.

Pengenalan DFSK Gelora untuk pertama kali berlangsung saat pembukaan Gaikindo lndonesia International CommerciaI Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 pada Kamis (5/3/2020) di Jakarta Convention Center Jakarta yang dldukung penuh oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

DFSK sengaja menghadorkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV/Full listrlk) yang merupakan edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik yang sebelumnya sudah dlmulai dengan pengenalan DFSK Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

BACA JUGA  Warga Desa Gaga Rt. 05 Re. 04 Kecamatan Pakuhaji Harapkan Perhatian Pemerintah Setempat  

“Tekad Pemenntah untuk mempromosikan elektnfukasi kendaraan telah disampalkan secara tegas, kami yakm ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus, di sela-sela peluncuran DFSK Gelora di GIICOMVEC 2020.

Kendaraan listrik Sebagai Tren Global dan Implementasi di Indonesia Kehadlran kendaraan listrik tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga atau komersial sehari-hari, mengurangi biaya-biaya, tetapi juga memainkan peran penting dalam penghematan energi, pengurangan emisi karbon gas buang, serta menjaga kelestarian lingkungan.

Konsep – konsep yang ditawarkan oleh kendaraan listrik ini Sudah dipahami dan kemudian sudah bisa diterima oleh masyarakat global, dan berakhlr menjadi sebuah tren global otomotif.

Indonesia ikut serta dalam tren otomotif kali ini dengan mengeluarkan Peraturan PreSIden (Perpres) Republik Indonesia No. 55 tahun 2019 yang sesuai dengan nilai-nilai tren kendaraan listrik di global, dan mendorong pengembangan kendaraan listrik dari berbagai aspek seperti manufaktur, konsumsi, infrastruktur, dan investasi.

BACA JUGA  SIWA BUTUH TAMBAHAN ARMADA SAMPAH “ Guna Mengantisipasi Sampah Masyarakat Kel. Siwa 4 Ton Perhari

Selain Perpres No 55 Tahun 2019, ada sejumlah kebijakan Iainnya yang turut mendukung perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air mulai dari pembebasan PPN BM untuk kendaraan listrik, ruang gerak kendaraan istrik di Jakarta tidak dibatasi aturan plat ganjil – genap, pembebasan pajak plat, dan dapat menikmati ruang parkir secara gratis, dan berbagai kebijakan menarik lainnya.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) bahkan telat memulai pembangunan stasiun pengisian listrik umum (SPLU), dan sekarang telah menyelesaikar membangunan stasiun pengisian daya cepat di hampir 20 titik.

Kedepannya akan ada lebih banyak lag encana konstruksi yang sedang di rencanakan dan akan dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik.

Sehingga dalam hanya membutuhkan 80 menit bisa mengisi baterai 20 sampai 80% dengan jarak tempuh 300 KM secara fungsional memiliki ruang yang luas dapat diatur yang berkapasitas baterai besar selain itu juga dilengkapi dengan Model pengisian kandang yang cocok untuk di rumah yang di rumah kan jadi di rumah itu cukup dengan 220 Volt atau 16 ampere sudah bisa dua orang ini Oke adalah yang terakhir dengan aman karena dilengkapi dengan gambar anti polisi jadi di bagian depan mobil itu selain itu juga.

BACA JUGA  BAWASLU Kota Sawahlunto Gelar Rapat Koordinasi PTPP Tahun 2020.

Ada ruang kabin yang berfungsi untuk merekam tabrakan sehingga sekarang tidak terlalu sampai ke dalam, kabin baterai kita lengkapi dengan 67 tahun lebih aman dan perlindungan terhadap tekanan tinggi terhadap debu dan, air akan dilaksanakan dengan baik yaitu aman dan lengkapi dengan sensor dan kamera belakang dan sebagainya kali ini kami juga, menghadirkan minibus versi bensinnya yang dengan mesin 4 per 1,5 liter di bisa menghasilkan 189 PS dengan torsi 140 meter.

(Tyo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini