by

Bupati Wajo Himbau Umat Muslim Pelaksanaan Shalat Jumat Diganti Dengan Shalat Dhuhur Di Rumah Antisipasi Penyebaran Covid-19

Porosnusantara.co.id WAJO Sulsel  – Pemerintah Kabupaten Wajo menghimbau kepada seluruh umat muslim di Wajo untuk sementara waktu meniadakan pelaksanaan Shalat Jumat pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2020 dan Jumat selanjutnya, termasuk Shalat berjamaah lima waktu sampai dengan batas waktu yang ditentukan kemudian.

Himbauan ini dikeluarkan melalui surat edaran Bupati Wajo tanggal 26 Maret nomor 358 Tahun 2020 tentang himbauan kepada umat muslim di Wajo tentang pelaksanaan ibadah di Mesjid dalam rangka mencegah penularan virus corona.

BACA JUGA  Pentingnya Pelestarian Seni, Budaya & Kekayaan Hayati Provinsi Bali Melalui Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)

 

Dalam himbauan tersebut, dikatakan, pelaksanaan Shalat Jumat diganti dengan Shalat dhuhur di rumah, dan apabila penularan Covid 19 sudah mengalami penurunan atau kondisi sudah aman, maka Shalat berjamaah kembali dilaksanakan di Mesjid dengan memperhatikan jarak dan membawa peralatan Shalat dari rumah.

BACA JUGA  PANTAI NIPILIMA KEINDAHAN ALAM INDONESIA

Bupati juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, memperbanyak Shalawat, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kepala Bidang Humas Dinas Infokom Kabupaten Wajo, Supardi SE, keputusan Bupati Wajo mengeluarkan surat edaran berdasarkan hasil rapat kordinasi dengan Forkopimda, MUI Kabupaten Wajo, Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Wajo dan sejumlah elemen lain.

BACA JUGA  Meluapnya Sungai Ciherang, Sebagian Wilayah Kecamatan Sukakarya Terendam Banjir.

“Himbauan yang dikeluarkan melalui surat edaran Bupati Wajo, berdasarkan hasil keputusan rapat kordinasi tadi sore, dengan sejumlah pertimbangan,” jelas Supardi.

(Adv*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini