by

Mulai 25 Maret, Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae Siwa – Kolaka di Lockdown

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel—-Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, akan melakukan lockdown di daerahnya. Kebijakan yang akan berlaku pada Rabu (25/3) ini, sebagai langkah preventif melawan Virus Corona.

Dengan adanya kebijakan tersebut, Bupati Wajo H Amran Mahmmud bersama Wakil Bupati Wajo H Amran SE pantau Palabuhan Bangsalae Siwa  didampingi Plt Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo Andi Hasanuddin, Camat Pitumpanua Nisrinah, Kapolsek Urban Pitumpanua AKP Jasman P.SH, terkait akses-akses yang dihentikan Selasa, (24 /32020).

BACA JUGA  GUBERNUR SERUKAN PERDAMAIAN DI BUMI NUSA TENGGARA TIMUR (NTT)

Bupati Wajo, Amran Mahmmud mengatakan, pelabuhan yang melayani penyeberangan ke  Kabupaten Kolaka Utara, Pelabuhan Tobaku, Sulawesi Tenggara dari Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kabupaten Wajo, akan ditutup untuk sementara waktu. Kecuali Mobil truk bisa menyeberang.

Kebijakan ini kata dia, akan berlaku selama dua pekan setelah diberlakukan, yang dimulai besok Rabu 25 Maret 2020 hingga 8 April 2020

BACA JUGA  Dua Start-up Baru yang Berdayakan Nelayan dan Penjahit Mendapatkan Seluruh Gaji Staf Khusus Presiden RI, Belva Devara: Apakah Anda Selanjutnya?


“Kita ini rencana dua minggu dulu sembari kita lihat perkembangannya bagaimana selanjutnya. Kalau mereda kita buka kembali,” ujar  .

Dikatakan bahwa, pihak Pemkab telah berkoordinasi dengan Pemda Kolut terkait rencana pembatasan akses penyeberangan di Pelabuhan BangsalaE Siwa- Pelabuhan Tobaku

Dari hasil koordinasi Pemda Kolaka Utara Sulawesi Tenggara lanjutnya, disepakati akses barang tidak akan ditutup. Kapal penyeberangan di pelabuhan akan tetap berjalan setiap harinya.

BACA JUGA  Shering Session, Wacana Pembentukan Kabupaten Wajo Utara, Mungkinkah Akan Terwujud. Berikut Sejarahnya

“Mobil pengangkut barang tetap dibuka penyeberangannya, hanya saja penumpang ditutup untuk sementara,” jelas H Amran Mahmmud saat didampingi Plt Kadis Perhubungan Wajo Andi Hasanuddin.

(Adv Perwakilan Sulsel*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini