by

Kapolsek Urban Pitumpanua bersama Personil Menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Pencegahan Virus Corona di Pasar Sentral Siwa

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel – Berbagai upaya di lakukan Kapolsek Urban Pitumpanua bersama personil terkait dalam pencegahan virus corona dan memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.Rabu (25/03/2020).

Polsek Urban Pitumpanua AKP Jasman P,SH bersama personil melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dan Semprot Hand Sanitizer pada telapak tangan pengunjung pasar,di dampingi Anton Simon Koordinator Pasar,di Pasar Sentral Siwa tadi pagi pukul 09.00 WITA.

“Kita menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar agar berbelanja degan cepat dan kembali kerumahnya,sekaligus memberikan vaksin kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona ( convid-19 )”ungkap Jasman pada media ini.

Jasman P menambahkan,bukan hanya kegiatan ini kita lakukan kemarin semua Bhabinkamtimas kita melakukan sosialisasi kedesa dan kelurahan.

BACA JUGA  Kepala Desa Mrican Berharap Jalan Rusak Segera Diperbaiki Sesuai Janji Bupati

Kemarin malam bersama anggota Damkar Pitumpanua, team dari Kecamatan dan Kordinator Pasar bersama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di toko yang ada di pasar Siwa,pelabuhan dan kantor Polsek dan mesjid.

Personil Polsek Urban Pitumpanua juga menyampaikan dan membacakan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Virus Corona dengan menggunakan alat pengeras suara di hadapan pengunjung dan pedagan pasar Siwa.

Berikut 6 poin Maklumat Kapolri yang dikeluarkan Kapolri nomor Mak/2/lll/2020, yang dikeluarkan pada Kamis (19/3/2020):

Bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto) dengan ini Kapolri mengeluarkan maklumat:

1. Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri, yaitu :

BACA JUGA  Surplus 735 Ton, Durian Lokal Targetkan Ekspansi Ekspor

a. Pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, dan kegiatan lainnya yang sejenis

b. Kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga

c. Kegiatan olah raga, kesenian dan jasa hiburan

d. Unjuk rasa, pawai dan karnaval, serta

e. Kegiatan lainnya yang sifatnya berkumpulnya massa

2. Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah

3. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM Gaet PPLIPI Jadi Mitra Pemberdayaan Perempuan

4. Tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

5. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

6. Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

” Kami himbau warga tidak panik dan selalu pedomani himbauan pencegahan seperti yang kami sampaikan, serta tidak perlu percaya berita Hoax di medsos terkait corona, dan mari kita berdoa bersama agar semua bebas dari ancam virus Corona ini,” tutupnya.

(Bustang*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini