by

Sinergi Tiga Pilar Kelurahan Semanan Kalideres Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Covid-19

 

Jakarta, porosnusantara.co.id – Menggunakan alat pelindung diri, tiga pilar Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat melakukan sosialisasi kepada ketua RT, RW dan Tokoh Agama serta masyarakat untuk menyampaikan bahaya dan pencegahan Covid-19.

Mereka secara bergiliran mendatangi rumah warga satu persatu. Kerjasama tiga institusi ini dalam penyampaian informasi penyebaran virus Corona ini bisa sampai ke masyarakat tanpa ada kerumunan.

“Penyampian imbauan ini sekali dilakukan tapi selalu diingatkan ke warga oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata Kapolsubsektor Semanan, Iptu Suwardi, di lokasi, Senin (23/03/2020).

BACA JUGA  Polres Jakbar Gelar Apel Siaga Persiapan Reuni 212

Sementara, ketika ditemui, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Indra Maulana mengatakan, himbauan kepada warga tentang bahaya penyakit corona / Covid 19 merupakan atensi pimpinan agar masyarakat tidak bepergian keluar rumah dan tidak melaksanakan kumpul dalam bentuk apapun dalam rangka menghindari penyebaran terhadap penyakit corona dan tidak tertular.

BACA JUGA  Mengenal Sistem CAT dalam Seleksi CPNS

“Kami juga menghimbau untuk diam di rumah atau tidak bepergian keluar rumah untuk sementara waktu ini, apabila tidak penting banget,” imbuh Indra.

Selain itu juga, ia meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan, juga menyarankan agar keluar rumah mengenakan masker dan membawa hand sinitizer. Sehingga warganya masih terap aman apabila berada di luar rumah atau pergi ke tempat tujuan.

BACA JUGA  Pelabuhan Penyeberangan dari Tobaku Kolaka Sultra ke Bangsalae Siwa Wajo Sulsel di Tutup,Terkait Waspada Penyebaran Virus Covid 19.

“Situasi saat ini terkait wabah covid-19, di jalanan agak sepi. Kami sebagai pemangku wilayah, mempersiapkan segala sesuatunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

( dc )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini