oleh

Satgas Penaganan Covid 19 Wajo Perketat Pengawasan di Perbatasan Kabupaten Wajo-Luwu, Terkait Penanggulanan Penyebaran Virus Covid 19 .

Porosnusantara co.id Wajo Sulsel—Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kabupaten Wajo memperketat pengawasan bagi kendaraan yang masuk ke wilayah perbatasan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Luwu diporos jalan Siwa Belopa Desa Buriko Kecamatan Pitumpanua Minggu (23/3/2020).

Pengawasan itu dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh pengendara dan hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Kabupaten Wajo.

Panit II Lantas Pitumpanua Iptu Muhaemin,S.Sos mengatakan saat ini kami mendampingi tim dari Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo,Kepala Puskesmas Pitumpanua bersama tim, yang di hadiri Camat Pitumpanua untuk melaksnakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap orang yg masuk di wilayah hukum Pitumpanua Kabupaten Wajo ,dalam rangka mencegah penyebaran penyakit virus corona covic 19.

BACA JUGA  Elfrianto,ST Anggota DPRD Wajo Meninjau Khitanan Massal yang dilaksanakan Wahdah Islamiyah Cabang Pitumpanua kerjsa sama RSUD Siwa.

” Penumpang kita periksa semua kondisi suhu tubuhnya dan kita sarankan semuanya memakai masker ,apalagi mobil penumpang yang sarat penumpang perlu sekali waspada”jelas Muhaemin pada (23/3/2020).

Sementara Plt Dishub Kabupaten Wajo Andi Hasanuddin menyampaikan pemeriksaan suhu tubuh yang di laksanakan hari ini (Senin 23/3/2020) berjalan lancar, dari pagi sampai sore ini hari pertama belum ada terindikasi, pemeriksaan suhu tubuh pengguna jalan yang kita periksa ll0aastabil antara 31-35 derajat celcius, belum ada yang sampai 38 derajat Celcius.

BACA JUGA  Sepak Bola Kuda Hitam Dari Selatan Menuju Babak Final

Nanti kalau memang kita temukan langsung diantar ke rumah sakit untuk penanganan.

“Saat ini belum ada yang terindikasi virus Corona yang lewat di perbatasan Wajo-Luwu, walaupun semua penumpang kita periksa satu -satu, kegiatan ini tetap kita laksanakan setiap hari sampai batas yang tidak di tentukan,”jelas Andi Hasanuddin saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA  Pemdes Ranooha Lestari, Penerima BLT Sedang Proses Melalui Rekening

Semoga virus coron tidak ada terindikasi masuk di Wajo,tutupnya.

(Marsose*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini