by

Pelabuhan Penyeberangan dari Tobaku Kolaka Sultra ke Bangsalae Siwa Wajo Sulsel di Tutup,Terkait Waspada Penyebaran Virus Covid 19.

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel—–Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan , akan melakukan lockdown di daerahnya. Kebijakan ini akan diberlakukan pada Rabu 23 Maret 2020 , sebagai langkah preventif melawan Virus Covid 19( Corona).

Dengan adanya kebijakan tersebut, akses-akses di daerah pelabuhan Kabupaten Wajo dihentikan. Imbasnya, Pelabuhan yang melayani penyeberangan dari Kabupaten Kolaka Utara ,Tobaku , Sulawesi Tenggara ke Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kabupaten Wajo, akan ditutup untuk sementara waktu.

BACA JUGA  Bulakan TBC Peringkat Ke 1 Sekecamatan, Bidan Desa Minta Bangkitkan Kesadaran Masyarakat

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin, mengatakan kebijakan ini akan berlaku selama dua pekan setelah diberlakukan. Mulai Rabu 25 Maret 2020.

“Kita ini rencana dua minggu dulu sembari kita lihat perkembangannya bagaimana selanjutnya. Kalau mereda ya, kita buka kembali,” ujar Andi Hasanuddin, Senin (23/3/2020).


Andi menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemda Kolut terkait rencana pembatasan akses penyeberangan di Pelabuhan Tobaku ke Pelabuhan Siwa.

BACA JUGA  Pemerintah Dihimbau Meninjau Ulang Status Kepemilikan Tanah PT. Semen Kupang ( Persero )

“Dari hasil koordinasi Pemda Kolut dan Pemda Wajo, disepakati akses barang tidak akan ditutup. Kapal penyeberangan di pelabuhan akan tetap berjalan .Mobil pengangkut barang tetap dibuka penyeberangannya,hanya saja penumpang ditutup untuk sementara,”jelas Andi Hasanuddin menambahkan kepada media ini.

BACA JUGA  Kementan Raih Penghargaan KIP dari Wapres Sebagai Badan Publik Informatif

Sementara informasi dari Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Djunus, membenarkan pihaknya sudah meminta ke Pemda Wajo untuk tidak menutup akses barang dari Wajo Sulsel ke Kolaka Utara.

(Biro wajo*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini