by

Pemuda Pancasila Cegah Penyebaran Covid-19

Poros Nusantara – Kelompok Ormas Pemuda Pancasila Bersama Tim Relawan organisasi ambil bagian mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona di wilayah kelurahan babakan pasar / kecamatan bogor tengah Jawa Barat, Minggu, 22/03/2020

Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang diwakili oleh Yahya Abdul Habib dan Ketua Bidang Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Andi Nur Alamsyah beserta jajaran pengurus melepas tim penyemprotan disinfectant, pembagian sabun dan hand sanitizer bersama Ketua MPC Kota Bogor M. Benninu AR didampingi Ibu Rena Da Frina Lurah Babakan Pasar dengan menyerahkan alat penyemprotan untuk melakukan penyemprotan dibeberapa titik wilayah terutama tempat-tenpat ibadah dan lingkungan masyarakat disekitar kelurahan babakan pasar Kota Bogor.

Kegiatan ini dikota Bogor yang diinisiasi oleh MPC PP Kota Bogor bersama Lurah Babakan Pasar sebagai tindak lanjut atas surat instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila ditujukan pada seluruh pengurus wilayah, cabang, anak cabang, ranting maupun kader dan anggota di seluruh Indonesia untuk pencegahan virus Corona (Covid-19)

BACA JUGA  Pelabuhan Penyeberangan Bansalae Siwa-Tobaku Siapkan Posko Pencegahan Corona (Virus Covid 19)

Bapak Yahya Abdul Habib mewakili MPN Pemuda Pancasila saat melepas tim relawan mengatakan agar tim melakukan edukasi masyarakat untuk itu jangan panik menghadapi bencana Corona (Covid-19) yang sedang melanda di negri kita ini dengan menjaga keluarga dalam aktivitas sehari-hari, memperkuat imun tubuh dengan mengkonsumsi jahe dan vitamin dalam sambutannya .

Selain itu Ketua MPC PP Kota Bogor M. Bernninu AR juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak keluar rumah untuk sementara waktu agar terhindar dari virus tersebut dan PP akan selalu hadir untuk masyarakat khususnya wilayah Kota Bogor.

BACA JUGA  Operasikan Kembali Bus Akap Di Prov. DKI Jakarta

Kegiatan tim relawan penyemprotan dari Pemuda Pancasila akan bergerak ke setiap kelurahan dari dikota bogor sampai bencana COVID-19 musnah.

Dengan menjaga kondusivitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong-royong untuk saling bantu dan kerjasamanya demi terlaksananya semua penanganan pandemi COVID-19 khususnya di Kota Bogor.

Kegiatan pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan “self isolation” (isolasi diri) di rumah untuk wilayah-wilayah pandemic agar masyarakat tidak tertular dan bisa menekan penyebaran/penularan virus corona .

Lurah babakan pasar Bu Rena Da Frina ikut terjun langsung memantau kegiatan penyemprotan bersama masyarakat kelurahan di rumah maupun tempat sarana ibadah .

BACA JUGA  WAGUB SERAHKAN HEWAN KURBAN DARI JOKOWI

Saat ini, banjir informasi di whatsapp informasi tentang corona yang tak jelas sumbernya, banyak yang asal forward. Kami butuh informasi valid, seperti video dari pihak terkait agar masyarakat mengetahui informasi yang benar.

Soal itu, Rikardo Hermes Batlolone ketua bidang humas media massa mengatakan bahwa mereka harus selektif dalam menyebarkan info seputar penyebaran covid-19 di Bogor Hal itu bertujuan agar tidak membuat masyarakat menjadi panik.

(Redaksi*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini