by

Sidak Kapolda Metro Jaya Gelar Operasi Harga Pangan Pasar Pal Merah Jakarta

Poros Nusantara – Kapolda menggelar sidak operasi pasar guna menjamin stabilitas harga dan pasokan komoditas pangan, kegiatan ini mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan harga yang meresahkan warga dilakukan guna mempertimbangkan hal yang sangat kritikal, dan berhubungan langsung dengan penyediaan pangan Agar masyarakat betul-betul melihat sendiri (ketersediaan bahan pangan) dan menjadi tenang,” Jum’at 20 Maret 2020.

Kapolda Bapak Irjen. Pol. Nana Sujana Polda Metro Jaya melakukan giat bersama Kepala Bulog Divisi Dki Jakarta -Banten, Kepala Dinas ketahanan pangan Perindustrian, Pasar yang menjadi tujuan kali ini adalah Pasar Palmerah Jakarta Barat. Terkait dengan semakin merebaknya Virus Corona maka dengan ini pengawasan terus di pantau dari berbagai tempat.

BACA JUGA  Wali Kota Depok , Muhammad Idris tetapkan Depok Siaga Bencana

Selain pemantauan di adakan juga penjualan sembako dengan harga murah seperti gula harga Rp.12500,’ per 2 kg, beras Rp. 45000,’ minyak goreng Rp.11500,’ dan tepung¬† 8500, masih harga stabil Akan tetapi memang untuk gula ada kenaikan .

Polda Metro Jaya memiliki Satgas Pangan yang akan mengawasi kebutuhan bahan pokok untuk mengatasi agar tidak ada kelangkaan dan kenaikan harga di tengah wabah Corona.

Satgas pangan ini sudah cukup lama dan kita berkomunikasi dengan Stakeholder yang disampaikan tentunya terus kita melakukan termasuk upaya operasi pasar saat ini, operasi pasar dalam rangka untuk menstabilkan harga sembilan bahan pokok di pasar yang harus ada di stabilkan di pasar-pasar untuk menjaga ketersediaan pangan pokok.

BACA JUGA  AKP Jasman Parudik,SH Pimpin Langsung Penangkapan Pengedar Sabu di Pitumpanua

Kapolda menyampaikan dengan Stakeholder lain terus melakukan upaya-upaya ini dengan harapan masyarakat merasa tenang bahwa sampai saat ini ketersediaan pangan kemudian ini di kita masih punya stok yang lebih dari cukup sampai
masyarakat tidak perlu resah dengan adanya sampai saat ini mungkin isu isu yang beredar bahwa sampai saat ini stop masih cukup

kemudian operasi pasar memang kita lebih mengedepankan beberapa ini beberapa bahan berupa bahan pangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti beras, gula kemudian minyak goreng sama tepung terigu tadi sama-sama kita ketahui di Pasar Palmerah ini bahwa untuk beras kemudian tepung terigu kemudian minyak .unjar ‘nana

BACA JUGA  UKW Hari Kedua, Tri Adhianto Jadi Narasumber Konferensi Pers

Saat ini Polda Metro dengan stakeholder tersebut terus melakukan upaya-upaya operasi pasar dalam rangka untuk menstabilkan harga pasar, harga 9 bahan pokok yang ada di pasar-pasar dan juga untuk menjaga ketersediaan pangan .

(Redaksi*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini