oleh

Hadiri Isra Mi’raj Desa Awota Kecamatan Keera, Bupati Wajo Janji Bantu TPQ Dana Rp 250 Juta

Porosnusantara.co.id – Wajo Sulsel – Peringatan Isra Mi’raj di Desa Awota Kecamatan Keera Kabupaten Wajo, menjadi momentum membahagiakan. Tidak hanya dirasakan warga Desa Awota tapi juga oleh Bupati Wajo.

Pasalnya, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tafidz Ponpes Al Mujahidin As’adiyah Longka Keera. Pada peringatan Isra Mi’raj di Desa Awota, Bupati Amran Mahmud kembali meresmikan Yayasan Pendidikan (YP) Raodatul Jannah, Sabtu (7/2/2020).

Dimana yayasan pendidikan ini nantinya akan menjadi tempat bagi anak-anak belajar Al-Qur’an dan menimba ilmu agama. Kerena didalamnya terdapat Taman Pendidikan Qur’an (TPA) dan Madrasah Diniah di Takmiliah Awaliah Raodatul Jannah di Desa Awota.

BACA JUGA  Warga Depok akan di Denda 100 - 250 Ribu, Kalo Keluar Rumah Ga Pake Masker

“Kami sangat bersyukur, TPA luar biasa menggeliat hingga ke kampung-kampung. Mudah-mudahan ini menjadi benteng bagi generasi-generasi dari penyakit sosial menghadapi era yang begitu luar biasa saat ini,” kata Amran Mahmud.

Bupati Wajo pun berjanji akan mengsupport pengembangan sekolah yang berbasis Agama Islam, termasuk membantu yayasan yang akan dibangun oleh salah satu tokoh masyarakat H Supri di desa Awota ini.

BACA JUGA  Anggota DPRD Khotabah Jum’at dan Edukasi Pencegahan Covid - 19 di Mesjid Jamiyatul Khariyah Siwa

“H Supri dan keluarganya membangun masjid kemudian membangun sekolah agama ini sangat luar biasa. kami selaku pemerintah daerah tentu sangat berterima kasih, dan InsyaAllah dianggaran pokok nanti kami akan bantu 250 juta rupiah,” ujar Amran Mahmud yang langsung disambut gembira masyarakat Desa Awota.

Secara terpisah Kepala Desa Awota M.N.Harjum yang sempat ditemui disela sela acara tersebut mengatakan, pemerintah dan masyarakat Desa Awota sangat bersyukur dan berbangga atas kehadiran bapak Bupati Wajo bersama dengan Forkopimda pada kegiatan ini.

BACA JUGA  Investasi Milyaran Rupiah, Tanam Bawang Putih Pasti Untung

“Isyah allah bapak Bupati Wajo telah menjanjikan akan membatu kegiatan keagamaan di Desa Awota .Dan Hal ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan kepada masyarakat Desa Awota,”ucap kepala Desa Awota yang di kenal sederhana dan bersahaja ini.

(biri Wajo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini