Antusias Tinggi Tingkatkan Ekonomi, Kelompok Peternak Harapan Bersama Kelurahan Saringan Sudah Bangun Kandang

  • Bagikan

Poros Nusantara, SAWAHLUNTO – Kelompok peternak Harapan Bersama, Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, ingin berternak Kambing. Kandang sudah sudah mereka bangun, kambing masih ditunggu.

“Kami coba memulai usaha yang sesuai pula dengan program pemerintah kota. Kalau sejalan dengan program pemko maka pembinaan diperoleh sinkron,” kata Ketua Kelompok Peternak Harapan Bersama, Arboni Simanulang, Selasa 03 Maret 2020.

Ia mengatakan, keinginan berternak kambing sudah dimulai sejak Desember 2019 lalu. Secara bersama kandang sudah dibangun dan menunggu kambing ternak yang akan dikembangkan.

Dikemukakan Arboni, kelompok ini punya rencana, nantinya juga mengembangkan ternak itik petelur. Bahkan kandang yang telah dibangun sudah didisain untuk 20 ekor kambing dan rumput gajah sebagai pakan ternak juga sudah ditanam.

Lebih jauh dikemukakannya, kelompok peternak Harapan Bersama ini, semula 20 orang, kini sudah menjadi 28 anggota. “Diharapkan, dari 20 ekor, dua ekor diantaranya kambing jantan,” tutur Boni.

Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH yang melihat tanaman rumput gajah dan kandang kambing mengatakan, kelompok peternak ini tampak serius dan bersungguh untuk mengembangkan usaha peternakan.

“Kalau kambing ini diadakan, kelompok peternak Harapan Bersama menjadi prioritas penerima utama,” ujar Deri.

(AN*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *