oleh

Antusias Tinggi Tingkatkan Ekonomi, Kelompok Peternak Harapan Bersama Kelurahan Saringan Sudah Bangun Kandang

Poros Nusantara, SAWAHLUNTO – Kelompok peternak Harapan Bersama, Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, ingin berternak Kambing. Kandang sudah sudah mereka bangun, kambing masih ditunggu.

“Kami coba memulai usaha yang sesuai pula dengan program pemerintah kota. Kalau sejalan dengan program pemko maka pembinaan diperoleh sinkron,” kata Ketua Kelompok Peternak Harapan Bersama, Arboni Simanulang, Selasa 03 Maret 2020.

BACA JUGA  Camat Cabang Bungin hadiri Acara Launching Sate Gartim setia rasa yang di resmikan oleh BAZNAS.

Ia mengatakan, keinginan berternak kambing sudah dimulai sejak Desember 2019 lalu. Secara bersama kandang sudah dibangun dan menunggu kambing ternak yang akan dikembangkan.

Dikemukakan Arboni, kelompok ini punya rencana, nantinya juga mengembangkan ternak itik petelur. Bahkan kandang yang telah dibangun sudah didisain untuk 20 ekor kambing dan rumput gajah sebagai pakan ternak juga sudah ditanam.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kabupaten  Solok Jon Firman Pandu Sidak SDN 14 Nagari Sungai Jambur

Lebih jauh dikemukakannya, kelompok peternak Harapan Bersama ini, semula 20 orang, kini sudah menjadi 28 anggota. “Diharapkan, dari 20 ekor, dua ekor diantaranya kambing jantan,” tutur Boni.

Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH yang melihat tanaman rumput gajah dan kandang kambing mengatakan, kelompok peternak ini tampak serius dan bersungguh untuk mengembangkan usaha peternakan.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Gelar "Indonesia Wakaf Summit 2019

“Kalau kambing ini diadakan, kelompok peternak Harapan Bersama menjadi prioritas penerima utama,” ujar Deri.

(AN*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini