oleh

SDN Sukamaju 10 Gelar Sholat Istighosah

Poros Nusantara – Di pagi Hari yang cerah Sdn Sukamaju 10 gelar sholat istighosah bersama mulai pukul : 7.00 wib, Kegiatan ini diselenggarakan untuk memohon dan memanjatkan do`a kepada Allah SWT.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini di anjurkan dari pak walikota dan kepala dinas kota Depok seluruh sekolah serentak untuk melaksanakan sholat istighosah baik SD SMP dan SMA hari ini tersebut diikuti, Sebanyak 120 orang siswa dan siswi berkumpul di halaman sekolah yang beralamat di Jl.BDNI 1 Komplek Villa Pertiwi kelurahan Sukamaju / Kecamatan Cilodong Kota Depok, jumat (6/3/2020).

BACA JUGA  Pucuk Pimpinan Polda Sultra Berganti.

 

Sholat Istighosah di pimpin oleh kepala sekolah  SDN Sukamaju 10 Mardani S.Pd, para siswa-siswi dengan khusu mengikuti sholat di tengah matahari pagi yang mulai terik.

Cucuran keringat para siswa, seakan terhapuskan bersama doa-doa yang di panjatkan dalam keikhlasan kepolosan mereka.

Kepala SD Negeri Sukamaju 10 Depok Mardani, S. Pd, mengatakan, kegiatan sholat Istiqhosah, membaca surat yasin dan thausiyah, dengan adanya istighosah yang ada di kecamatan cilodong maupun warga yang ada di Kota Depok agar terhindar dari penyakit corona dan terkaitan dengan menjelang ujian nasional anak-anak kelas 6 mudah-mudahan allah swt memberikan kemudahan dalam menjalankan soal-soal ujian nanty kepada siswa-siswi baik mulai TO dan Ujian Nasional mendapatkan hasil dengan baik memuaskan dan lancar.

BACA JUGA  IDI NTT LAMPAUI RATA-RATA IDI NASIONAL

Siswa – siswi memuja dan memuji kebesaran Allah SWT, dan beristighfar memohon ampun atas berbagai dosa dan kekhilafan.

Dan kegiatan sholat bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat, bersama guru, staf dan siswa-siswi sebagai sarana meningkatkan ketaqwaan siswa kepada Allah SWT, dan merupakan pembelajaran kepada siswa-siswi .

Dia menerangkan, sholat Istiqhosah sengaja dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan sekolah atas musibah saudara-saudara kita yang terkena penyakit corona dan mehadapi ujian sekolah.

BACA JUGA  GEBYAR HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR TINGKAT KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA

Dia menambahkan, shalat Istiqhosah berjamaah juga sebagai sarana pendidikan memantapkan mental siswa dalam menghadapi ujian nasional berjalan dengan lancar dan rangka membentuk para murid sekolah dasar yang berkarakter, dan perduli terhadap apapun musibah yang terjadi saat ini.

(abie*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini