oleh

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Ringkus Pelaku Perampok Toko Emas

 

Jakarta, porosnusantara.co.id – Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku perampokan toko emas cantik yang terjadi di daerah Pasar Pecah Kulit, Jalan Pangeran. Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, pada Jumat (28/02) yang lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana didampingi Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, Pelaku diketahui berinisial WA alias AG (67 th) melakukan aksi nekatnya seorang diri menggunakan senjata api dan berhasil menggasak emas seberat 3 kilogram lebih.

“dalam waktu 2 x 24 jam, Polres Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku di kawasan Pinangsia, Jakarta Barat pada hari Senin ,(02/03) yang lalu ,” kata Kapolda Irjen Nana Sudjana di Mapolres Jakarta Barat , Rabu (04/03/2020).

Pada saat dilakukan penangkapan pelaku paruh baya tersebut sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Ketika tim dari Reskrim Polres Jakarta Barat hendak melakukan penangkapan, pelaku WA alias AG melawan, hingga terpaksa petugas melumpuhkannya dengan tembakan di kaki pelaku,” ujar Nana.

Dari tangan tersangka petugas mendapatkan barang bukti beberapa pucuk senjata api lengkap dengan amunisinya
Yaitu jenis Petro Berreta Gardone, Revolver Undercover 32, Freedoms Arms Mag 22, dan jenis Erma, Serta ratusan butir pelurunya dan satu unit sepeda motor.

“Petugas juga berhasil mendapati barang bukti hasil curiannya berupa emas seberat tiga kilogram dari tangan pelaku, ” ungkap nana

Diketahui sebelumnya tersangka WA alias AG melakukan perampokan Toko emas cantik di Pasar Pecah Kulit, Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, pada Jumat (28/02) . aksinya sempat terekam kamera CCTV milik toko di lokasi kejadian.

Dalam rekaman cctv pelaku mengenakan jaket dan memakai helm masuk ke toko dengan senjata api dan membawa kursi plastik yang dibawanya.

Kemudian pelaku Menembakkan senjata api yang dibawanya hingga mengenai lampu toko dan pecah. Pada saat berusaha kabur keluar pasar usaha pelaku sempat dihalangi oleh security dan petugas kebersihan.

Pelaku kemudian menembakan senjatanya dan mengenai kaki petugas sampah (kebersihan) hingga korban dilarikan ke RS Husada untuk mendapatkan perawatan (DY/dc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini