Samsat Depok Bersama Satlantas Polres Depok Menggelar Razia Pajak 2020

  • Bagikan

Depok,porosnusantara.co.id – Berbagai upaya dan target akan di Kejar oleh Samsat Depok , Untuk itu bersama Satlantas Polres Depok , Samsat Depok menggelar Razia Pajak 2020 di tole iskandar Pancoran Mas selasa (04/01/20)

Dalam upaya mengejar target pendapatan tahun 2020 sebesar Rp. 629 milyar. Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I terus berupaya melakukan penelusuran secara door to door ke kepada penunggak pajak.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk mengejar target pendapatan, diantaranya seluruh ASN dan non ASN diwajibkan melakukan penelusuran Kendaraan yang Belum Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) secara door to door setiap hari,” ujar Kepala P3D Samsat Depok, Hj. Ida Hamidah,

Menurutnya, penelusuran KTMDU tidak hanya dilakukan oleh ASN. Pihaknya juga melibatkan kader-kader dari kelurahan, kecamatan dan Karang Taruna untuk melakukan penelusuran.

“Kita maksimalkan penelusuran untuk menggali potensi pendapatan daerah, dengan melakukan sosialisasi ke semua elemen masyarakat, termasuk menggelar razia penunggak pajak secara rutin,” jelas ida.

Ia menyebutkan hingga saat ini jumlah KTMDU yang terdata di Samsat Depok mencapai sekitar 300 ribu wajib pajak atau 35 persen dari potensi sebanyak 758 ribu wajib pajak.

” Mudah-mudahan dengan berbagai upaya tersebut jumlah KTMDU menjadi berkurang sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” harapnya ( Harold Lahunapesy )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *