oleh

Akibat Tanggul Citarum Jebol, Masyarakat Desa Pantai Bakti Terendam Banjir

Bekasi porosnusantara – Hujan yang telah terjadi beberapa hari ini telah mengakibatkan sungai citarum meluap,menyebabkan beberapa tanggul penahan yang berada di desa pantai bakti jebol.

Banjir pun merendam seluruh temapat tinggal warga yang berada di kampung kedung bokor RT/RW 03/03 desa pantai bakti kecamatan muaragembong kabupaten bekasi, rabu(26/2/20).

Ambalasnya tanggul penahan yang di peruntukan untuk menahan luapan air sungai citarum yang tidak bisa menahan lagi, puluhan hingga ratusan rumah warga pun terndam banjir hingga menyapai ke tinggian 100cm, dalam Hal lni pemerintah desa pantaibakti bersama pemerintah kecamatan muaragembong dan berupaya bersama warga masyarakat desa, mencari soalisi yang terbaik untuk menghadapi musibah banjir kali ini.

Nisin 48tahun, “wal kejadian tanggul yang jebol,selasa malam tanggal 24/02/2020 pada pukul; 23:30 wib, tiba-tiba air masuk dan merendam rumah saya dan masyarakat kedung bokor, “ucap,Nisin selaku salah satu masyarakat kedung bokor.

Lanjut karna air yang begitu cepat saya pun tidak bisa menyelamatkan barang berharga, “pungkasnya Nisin masyarakat kedung bokor.

Banjir yang datang tiba-tiba membuat warga masyarakat tidak bisa menyelamatkan barang berharga seperti barang-barang elektronik dan barang berharga lain nya,dan sampai saat ini masyarakat yang terkena dampak banjir berharap ada nya bantuan.

(Abdullah*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini