Kapolda Metro Jaya Tinjau Beberapa Titik Banjir di Jakarta

  • Bagikan

 

Jakarta, porosnusantara.co.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengunjungi titik lokasi yang terendam banjir di Ibu Kota Jakarta Selasa siang, 25/2/20.

Beberapa lokasi antaranya adalah kawasan Jelambar dan Grogol di Jakarta Barat, lantas kawasan Bendungan Hilir di Jakarta Pusat, serta Komplek Polri Pondok Karya, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya , Kodam Jaya beserta Pemprov DKI untuk bersama-sama mengatasi dampak genangan banjir di Ibu Kota dan sekitarnya.

Ikut mendampingi Kapolda antara lain Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto. Turut pula Ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya langsung dipimpin oleh Ny Shinta Nana Sudjana.

Kapolda mengatakan dari laporan aparat petugas Polda Metro Jaya di berbagai lokasi, genangan banjir di Ibu Kota mulai surut pada siang menjelang sore hari.

“Memang banjirnya surut. Namun, tetap banyak warga yang perlu bantuan.Untuk evakuasi kita siapkan bantuan. Pengaturan lalu lintas di lokasi genangan juga. Rumah kosong yang ditinggal sementara untuk mengungsi kita jaga, layanan kesehatan kita bantu. Ini komitmen jajaran Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Selain itu Kapolda menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada para anggotanya yang terdampak musibah banjir kali ini.

Menurut Kapolda, dari sekitar 550 Kepala Keluarga Anggota Polri di Kompleks Pondok Karya, 220 antaranya terdampak banjir akibat luapan Kali Mampang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Ny Shinta Nana Sudjana menyerahkan secara simbolis bantuan untuk keluarga anggota polisi di Komplks Polri Pondok Karya. Selain paket makanan instan, ada pula selimut dan obat-obatan serta keperluan sehari-hari bagi yang terdampak banjir.( DY/dc )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *