by

TNI-AD Membutuhkan 23 Putera Terbaik Kabupaten Wajo, Berikut Syaratnya

Porosnusantara.co.id – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI – AD) kembali  membuka rekruitmen calon prajurit Tamtama di Seluruh Indonesia tahun 2020.

Pendaftaran dibuka mulai 01 Januari hingga 08 Maret 2020 untuk Kabupaten Wajo sendiri, kouta yang dibutuhkan sebanyak 23 orang.

Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos, kepada awak media mengatakan, TNI AD memberikan kemudahan kepada putra-putra terbaik kabupaten Wajo sebanyak 23 orang, hal itu bertujuan dalam rangka pemenuhan pada organisasi pada Angkatan Darat.

Untuk itu, orang nomor satu ditubuh Kodim 1406/Wajo ini mengajak dan menghimbau para pemuda-pemuda terbaik Kabupaten Wajo untuk berlomba mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AD.

BACA JUGA  DANREM 161/WS KUNKER KE SABU RAIJUA

“Semoga para pemuda-pemuda yang yg ikut berpartisipasi diberika kemudahan dan kesehatan serta lulus dalam setiap persyaratan dan tahap seleksi Penerimaan Tamtama TNI AD
Gelombang I – TA 2020,” jelasnya.

Gelombang I – TA 2020

Adapun persyaratan untuk menjadi prajurit TNI AD sebagai berikut ;

a.    Laki-laki, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI;

b.    Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi;

c.    Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku;

d.    Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama;

BACA JUGA  Gubernur Frans Titip Pesan Buat Tiga Pjs Bupati

e.    Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD;

f.    Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan

g.    Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:

a)    administrasi;
b)    kesehatan;
c)    jasmani;
d)    mental ideologi; dan
e)    psikologi.

h.    Memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) aktif.

Untuk mengetahui cara mendaftar ataupun informasi seputar rekrutmen TNI AD, silahkan menggunakan menu Panduan & Informasi yang ada di bagian atas halaman ini. Anda juga bisa mencari berita dengan memasukkan kata kunci dan klik tombol cari di atas.

BACA JUGA  Kecelakaan Maut Di Kota Pagaralam Sumsel,Di perkirakan Menewaskan Puluhan Korban Jiwa.

Segera daftarkan diri melalui website: http://rekrutmen-TNI.id  atau melalui KODIM 1406/WAJO dan Koramil Jajaran KODIM 1406 /WAJO Mulai 1 Januari 2020-8 Maret 2020 Gratis (Tidak dipungut biaya) dengan menyiapkan data diri.

(Biro Wajo*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini