by

Ketua Mahkamah Agung Melantik dan Mengambil Sumpah Tiga Ketua Kamar Pada Mahkamah Agung RI.

Poros Nusantara – Ketua Mahkamah Agung. Prof. Dr. M’ Hatta Ali, SH., MH., akan  melantik dan megambil sumpah tiga Ketua Kamar Mahkamah Agung pada hari Jumat, 21 Februari 2020 pukul 10.00. MB di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja. Gedung Mahkamah Agung lantai 14, Kctiga Ketua Kamar tcrsebut adalah, Kctua Kamar Perdata, Ketua Kamar Pengawasan, dan Ketua Kamar Pembinaan.

Pelantikan tiga Ketua Kamar tersebut berdasarkan dua Keputusan Presiden, yaitu Keputusan Presiden No 20/ P Tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020 dan Keputusan Presiden Nomor 21/ P tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020.

BACA JUGA  Satlantas akan Tindak Tegas Kendaraan Berplat Nomor Palsu

Selain Ketua Mahkamah Agung, acara ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Ad Hoc, para pejabat Eselon 1-4 Mahkamah Agung, dan Undangan lainnya.

Ketua Perdata Mahkamah Agung yang akan dilantik dan diambil sumpahnya adalah I Gusti Agung Sumanatha, SH-, MH,. Hakim Agung pada Kamar Perdata tersebut menggantikan posisi Soltani Mohdally, SH., MH yang telah memasuki masa pensiun pada 1 Maret 2019 lalu.

BACA JUGA  Ini Kesalahan Makan yang Sering Dilakukan Saat Berbuka

Sedangkan Ketua Pcngawasan Mahkamah Agung yang akan dilantik dan diambil sumpahnya adalah Dr. H. Andi Samsan Nganro, SH., MH.

Juru Bicara Mahkamah Agung ini menggantikan posisi Dr. Sunarto, SH., M.Hum, yang telah dilantik menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial pada 23 Mei 2018 lalu.

BACA JUGA  KORUPSI DD, OKNUM KADES DITETAPKAN TERSANGKA OLEH POLRES KARAWANG

Dan untuk Ketua Kamar Pembinaan yang akan dilantik dan diambil sumpahnya adalah Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH, LLM. Ini adalah kali kedua bagi Takdir mrngemban amanah sebagai Ketua Kamar Pembinaan.

(Tyo*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini