oleh

PT. Batulicin Nsuantara Maritim TBK Public Expose & Due Diligence Meeting

Jakarta, Poros Nusantara – PT Batulicin Nusantara Maritim Tbk, perusahaan yang menjalankan usaha di bidang Iaut dan sungai untuk Jasa transportasi batubara akan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham sebanyak-sebanyaknya 700.000.000 (tujuh ratus juta) lembar Saham Biasa Atas Nama Perdana Saham banyaknya sebesar 20,59% (dua puluh koma lima puluh sembilan persen) dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum yang dikeluarkan dari portepel Perseroaan dengan nilai nominal Rp 50,(lima puluh Rupiah) setiap saham. Saham Yang Ditawarkan tersebut ditawarkan minimal kisaran Harga Penawaran Rp 103,- (seratus tiga Rupiah) sampai dengan Rp 110,- (Seratus sepuluh rupiah) setiap saham.

Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham setelah dikuran akan dipergunakan dengan perincian sebagai berikut:
• Sekitar 45,15% akan dipergunakan sebagai Modal Kerja.
• Sekitar 39,50% akan dipergunakan untuk membayar utang Perseroan dan
• Sekitar 15,35% akan dipergunakan untuk pembelian kapal baru dan peremajaan kapal baru dan peremajaan kapal.

Berikut adalah rencana jadwal dan keterangan mengenai penawaran umum perdana saham :
• Jenis Penawaran : Penawaran Umum Perdana Saham.
• Jumlah Saham Yang Ditawarkan : Sebanyak-banyaknya 700.000.000 (tujuh ratus juta) Saham Biasa Atas Nama yang berasal dari portepel, atau sebanyak-banyak nya sebesar 20,59% (dua puluh koma Iima sembilan persen) dari Modal Disetor setelah Penawaran Umum Perdana.
•Nilai Nominal Saham : Rp 50,(lima puluh Rupiah) per saham.
•Harga Penawaran Saham : Rp * per saham.
•Nilai Emisi Saham : Rp * Jumlah waran yang ditawarkan : Sebanyak-sebanyaknya 350.000.000 (tiga ratus Iima puluh juta) Waran Seri l, atau sebanyak-banyaknya sebesar 12,96% (dua belas koma sembilan puluh enam persen) terhadap keseluruhan Modal Ditempatkan dan disetor Penuh Perseroan pada saat pendaftaran Pernyataan Pendaftaran Penawaran Umum disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan.

BACA JUGA  POLISI TANGANI KASUS PERAMPASAN 3 PUCUK SENJATA MILIK POSPOL 99 POLRES PANIAI

Rasio Waran : 2 : I 1
• Harga Pelaksanaan Waran : Rp *
• Jangka Waktu Waran : 3 tahun
• Book Building : 17 ~ 21 Februari 2020 Pernyataan Efektif Dari OJK : 28 Februari 2020
• Masa Penawaran : 3 Maret 2.020 Panjatahan : 5 Maret 2020
• Refund : 6 Maret 2020
• Distribusi Saham : 6 Maret 2020
• Pencatatan Saham Di BEI : 9 Maret 2020

KEGIATAN USAHA
Perseroan menjalankan usaha dalam bidang transportasi perairan laut dan sungai. Kegiatan ini umumnya disebut sebagai transhipment. Kegiatan transhipment ini adalah kegiatan pengangkutan barang dari suatu tempat yang diangkut oleh kapal tunda dan tongkang perseroan ke kapal induk (mother vessel), yang kemudian oleh kapal induk itu diangkut ke tempat lain.

Tongkang di sandarkan di pelabuhan muat seperti yang di sepakati dalam perjanjian dengan pelangan oleh kapal tunda yang menariknya. Proses muat dilakukan sampai dengan jumlah muatan mencukupi dan aman sesuai dengan regulasi yang berlaku. Setelah dipastikan muatan dan tongkang dalam keadaan aman dan Iayak untuk berlayar. kapal tunda dapat menarik tongkang tersebut keluar dari pelabuhan untuk berlayar.

Tongkang di tarik oleh kapal tunda berlayar menuju kapaI tujuan sesuai dengan perjanjian yang di sepakati dengan peIanggan. Selama proses berlayar, crew kapal tunda melaporkan posisi dan keadaan barang kepada kantor pusat untuk diteruskan kepada pelanggan.

Tongkang ditarik oleh tugboat yang membawa muatan dari pelabuhan muat ke Mother Vessel yang menunggu di muara sungai/Iaut Iepas untuk memindahkan muatan dari tongkang ke Mother Vessel. Mother Vessel tidak dapat masuk ke dalam sungai atau merapat ke pelabuhan muat karena membutuhkan kedalaman yang Iebih besar dibandingkan dengan kedalaman sungai atau pelabuhan muat.

BACA JUGA  BAKAL PASANGAN CALON “BARAKKA” KANTONGI REKOMENDASI DARI PARTAI GOLKAR

Yang bisa diandalkan dalam transportasi laut dan sungai matikan pada tahun 2017 dengan tahun 2017 penambahan di tahun 2018 kapal sebanyak 7 Set lokasi operasi Yaitu di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan selanjutnya kegiatan usaha adalah suatu tempat oleh kata benda seperti yang disepakati dalam perjanjian dengan pelanggan oleh kapal tunda yang proses buat dilakukan sampai dengan jumlah muatan kapal dan aman sesuai dengan setelah dipastikan muatan dan akan aman dan layak untuk berlayar kapal tunda dapat menarik orang tersebut keluar untuk ditarik oleh kapal tujuan sesuai dengan perjanjian yang disepakati dengan selamat Untuk memindahkan muatan tidak dapat dimasukkan ke dalam kapal dengan lambung datar yang digunakan ada orang kita sudah meninggal dari cerita masalah apa itu warnanya seperti yang kita lihat dari tahun 2016 sampai dengan pertengahan posisi itu mencapai 580861 juta itu bisa bayangkan jika yang diketahuinya hitam bertambah dua kali lipatnya dan kami berharap akan terus bertambah lalu kemudian bisa dilihat pendapat Anda bagaimana perkembangan kita di dalam memperoleh lalu untuk penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdagangan setelah dikurangi biaya yang akan di pergunakan dengan baik akan dipergunakan sebagai modal kerja untuk membayar sewa untuk pembelian kapal baru dan penjelasan mengenai kinerja keuangan perbankan.

BACA JUGA  Kades setialaksana Rohmat.HT memberikan santunan anak yatim, di Madrasah Al - Barkah

Dalam penawaran umum perdana ini, Batulicin Nusantara Maritim menunjuk Iembaga profesi dan penunjang pasar modal sebagai berikut :
• Penjamin Pelaksana Emisi : PT Jasa Utama Capital Sekuritas
• Kantor Akuntan Publik  : Kantor akuntan Kosasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo dan Rekan Kantor Akuntan Publik (Member Crowe Global)
• Notaris : Christina Dwi Utami, SH., M.Hum. M.Kn.
• Konsultan Hukum : lnfiniti & Co.
• Biro Administrasi Efek : PT Share Star Indonesia
• Kantor Jasa Penilai Publik lhot, Dollar & Raymond.

PT Batulicin Nusantara Maritim Tbk adalah perusahaan pengangkutan laut khususnya batubara. Memiliki daerah operasional di sekitar perairan Batulicin yang merupakan salah satu pusat batubara nasional, potensi pengembangan pengangkutan batubara seiring dengan perkembangan pertambangan batubara di daerah tersebut.

Batulicin Nusantara Maritim memulai usaha dengan 2 set kapal tunda dan tongkang pada tahun 2011. Seiring dengan perjalanan saat ini Batulicin Nusantara Maritim telah memiliki dan mengoperasikan 15 set kapal tunda dan tongkang serta 1 unit kapal landing craft tank dengan rata-rata usia armada dibawah 3 tahun.

Dengan penawaran umum perdana saham ini, Batulicin Nusantara Maritim berharap dapat terus menambah jumlah armada kapal dan meningkatkan kinerja usahanya untuk kesejahteraan pemangku kepentingan dan masyarakat.

(Tyo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini