oleh

Kota Solok Dikepung Banjir.

Poros Nusantara – Kota Solok poros Nusantara Hujan deras yang terus menerus mengguyur membuat sungai Batang Lembang yang membelah kota Solok, tidak mampu lagi menampung debit air ,sehingga memuntahkannya kembali ke tengah kota.

Kapan jalan utama seperti simpang Rumbio, tanah garam, dan pandan ujung, terlihat seperti kota di tengah danau.

Stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPPU ) Milik Hajjah Samsyidar pun tidak luput dari genangan banjir, bukan itu saja, kantor kejaksaan negeri kota Solok yang sangat ditakuti oleh masyarakat, seolah olah tidak berarti bagi sang banyir, dan hal ini pun sempat diabadikan oleh kamera poros Nusantara.

Ketika media ini berbincang bincang dengan beberapa masyarakat kota Solok,mereka mengatakan bahwa hal ini terjadi karena ulah manusia juga, dimana penebangan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga hutan yang ada di pinggiran kota Solok menjadi gundul, sehingga pada musim hujan seperti sekarang ini tidak mampu lagi menahan debit air hujan ,seperti bak kata pepatah orang tua kita dahulu barang siapa yang menabur angin pasti akan menuai badai.

Lebih lanjut masyarakat kota Solok berharap kepada pihak yang berwenang agar dapat menindak tegas para pelaku penebang liar, yang akibat perbuatan mereka masyarakat yang menjadi korban nya seperti banyak rumah warga yang terendam banjir serta merusak segala isinya.

Kepada pemerintah kota Solok mereka juga berharap untuk dapat memperbaiki saluran air yang selama ini kurang berfungsi dengan baik, semoga pihak terkait dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, pinta mereka sambil mengahiri keluhannya.

( Dahler* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini