by

LSM Kampak Mas RI Dpc kab. Bekasi menyoroti 132 Desa di Kabupaten Bekasi, belum menyerahkan LPJ tahap lll ke Bupati.

Poros Nusantara, kab Bekasi – Sebanyak 132 desa di Kabupaten Bekasi belum menyerahkan LPJ nya ke Bupati Bekasi melalui DMPD kab. Bekasi.

Berdasarkan laporan hasil temuan dan audit BPK RI tahun 2018, sebayak 132 Desa dari 187 Desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi belum menyampailan kegiatan tahun 2018 tahap III nya ke DPMD Kab. Bekasi .

132 Desa tersebut, belum menyampaikan LPJ realisasi pelasanaan DD, ADD bagi hasil pajak Retribusi daerah dan bantuan keuangan kepada Bupati Bekasi.

BACA JUGA  Bangun Sekolah dengan Modal Dengkul

LSM Kampak Mas RI menyoroti temuan hasil laporan audit BPK tahun 2018 tersebut dengan melayangkan surat ke setiap kecamatan yang desanya belum menyelesaikannya.

Bahyudin selaku ketua LSM Kampak Mas RI DPC kabupaten Bekasi mengatakan kepada awak media,” bahwa Kepala Desa yang belum menyampakan Laporan Pertangung jawaban Dana Desa (DD), anggaran Dana Desa ( ADD), bagi hasil pajak dan retribusi daerah serta bantuan keuangan kepada Bupati Bekasi sangat banyak sekali hampir 90% lebih Desa yang ada di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  Di Salatiga, Mentan Syahrul tinjau rumah prosesing sarang Walet

Hal tersebut sudah jelas melanggar PP nomor 60 tahun 2014 dan pasal 24 pasal 25, kemudian PP no 43 tahun 2014 dan perubahannya tentang peraturan pelaksanaan UU No 6 tahun 2015 yaitu pasal 103 dan pasal 104 ayat 1 dan 2.

Sehingga berpotensi terjadinya penyelewengan dan penggelapan DD, pungkasnya, dengan adanya temuan laporan hasil Audit BPK RI tahun 2018 LSM.

BACA JUGA  Nagari Rao Rao Kembali Dapatkan Bantuan APBD Tanah Datar

Kampak Mas RI mengharapakan agar Bupati Bekasi harus segera bertindak tegas kepada Kepala Desa yang belum menyelesaikan LPJ.

(UJANG HS*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini