oleh

Warga Kecamatan Keera – Wajo Menemukan Granat Aktif Buatan Korea Saat Membersihkan Sumur

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel – Warga Kecamatan Keera digegerkan penemuan granat aktif tepatnya di dusun Hombes, desa Labawang, kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, senin kemarin 10 Februari 2020.

Granat aktif tersebut ditemukan oleh Haeruddin (43) seorang wiraswasta, saat membersihkan sumur dilingkungan rumahnya.

Berdasarkan informasi kronologi penemuan granat menurut Haeruddin, sekitar 10 bulan yang lalu pulang dari perantauan kalimantan bersama keluarga dan langsung membersihkan rumah karena sudah lama tidak ada yang tempati dan membersihkan sumur untuk di pakai kembali.

BACA JUGA  Setelah Berkas Laporan Lengkap Divisi Propam Mabes Polri Akan Periksa RU

Saat Haeruddin membersihkan bagian dalam sumur ( Lubang sumur ) dan melihat ada barang yang terbungkus berbentuk aneh dalam kain sehingga Haeruddin mencoba untuk membuka bungkusan tersebut karena jangan sampai barang tersebut barang berbahaya karena barang tersebut terbungkus rapi dan mencurigakan.

“Setelah barang tersebut dibawa ketempat yang aman selanjutnya dibuka karena mencurigakan dan ingin diketahui barang apa yang ada dalam bungkusan, dan setelah dibuka, saya kaget dan merasa takut karena barang dalam bungkusan adalah sebuah granat yang masih aktif.

BACA JUGA  Viralnya Video Diduga Kasus Perselingkuhan, Partai Golkar Sulut Menonaktifkan JAK Dari Jabatannya

“jelas Haeruddin dengan perasaan was was kepada awak media (11/2/20).

Selanjutnya dia Haeruddin menghubungi aparat Babinsa Labawang Serka Muh Yusuf dekat dari rumahnya dan menyampaikan kalo ada granat didapat pada saat menggali sumur .

Dan saat itu juga Serka Muh Yusuf Babinsa Desa Labawang mengamankan granat tersebut dikhawatirkan kalo melukai masyarakat.

Pada pukul 13.15 wita didusun Hombes desa Labawang Kecamatan Keera di lakukan penyerahan barang bukti temuan warga berupa granat berbentuk manggis yang masih aktif oleh Haeruddin kepada Babinsa desa Labawang Serka Muh Yusuf-Nrp 31960211371173 Anggota Koramil 1406-10 Pitumpanua.

BACA JUGA  Pengadilan Negeri Bengkayang Berkomitmen Meningkatkan Keprofesionalan Dalam Penanganan Kasus

Selanjutnya granat aktif tersebut diamankan ke Koramil 1406-10 Pitumpanua.

Informasi terakhir dari Koramil 1406-10 Pitumpanua, bahwa granat buatan korea tersebut sudah di jemput sama anggota Kodim dan intel dibawah ke Kodim.

(biro wajo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini