oleh

Presiden Jokowi Buka Perayaan Imlek Nasional 2020 di Tangerang

TANGERANG, porosnusantara.co.id – Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo membuka Perayaan Imlek Nasional 2020 yang di adakan di Convention Exhibition
JL BSD Grand Boulevard, Raya No.1 BSD City, Tangerang, Kamis (30/01/2020) pukul 09.00 wib.

Perayaan kali ini bertemakan “Bersatu Untuk Indonesia Maju”. Selain Bapak Presiden dan wakil Presiden yang ke 6 jendral Trisutrisno juga DPR, MPR, Para Mentri, para duta besar negara negara sahabat, Gubernur Banten, para Raja Sultan seluruh Nusantara, pejabat Instansi terkait, undangan lintas profesi seperti Artis, olahragawan, serta seluruh masyarakat.

Sambutan awal di buka oleh ketua Panitia Acara imlek kemudian di lanjutkan oleh mini operet persembahkan anak anak rusun. Kemudian di buka oleh Bapak Presiden Joko widodo.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali mengahadiri Gongsi pachoi, sio saya adalah kerbau. Sehingga di tahun ini saya harus bekerja keras. Padahal dari lima tahun lalu sudah bekerja keras kata jokowi sambil tertawa ramah” kata Presiden

“Rakyat indonesia harus bekerja keras, bekerja cepat karna ekonomi dunia saat tidak bisa di prediksi” ujarnya

Jokowi menyatakan rasa bangga dengan keanekaragaman suku dan bahasa di indonesia namun tetap rukun dan bersatu.

Di sela pidatonya Jokowi menyebut nama anak dari mantan Gubernur DKI bapak Ahok yaitu Nia. Dalam acara ini Nia mengisi orkestra sebagai pemegang biola musik acara. Jokowi juga memanggil Susi Susanti mantan pebulu tangkis serta salah satu hadirin untuk menaiki panggung. Sambil berbincang santai dan menanyakan hasil dari kerja keras profesi masing – masing dan kemudian memberikan hadiah sepeda.

“Kerja cepat akan mengalahkan negara yang lambat” imbuhnya

Di penutup pidatonya Jokowi menyampaikan akan memindahkan ibu kota Negara dan tinggal penyelesaian undang undangnya. Presiden juga menyampaikan alasan melakukan pemindahan Ibukota

“bukan memindahkan gedung, bukan memindahkan Negara tapi ingin memindahkan sistem agar dapat bekerja lebih cepat dan terintegrasi. Seperti bangunan, kendaraan listrik, suasana hijau, dan akan banyak pejalan kaki.
Ibu kota baru ini di beri nama “Negara Rimba Nusa” pungkas Presiden

Setelah kata sambutan di sampaikan bapak Jokowi kemudian di lanjutkan doa oleh para tokoh lintas agama serta persembahan gabungan dari anak – anak pasantren Nurul iman dan anak- anak dari Budha Suchi lewat lagu yang berjudul “kita satu keluarga”. Acarapun di tutup bersama para undangan pemerintah naik keatas panggung untuk beramah tamah. kemudian bapak jokowi meninggalkan arena acara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini