by

Polres Pasaman  Adakan Press Conference Dua Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja

Pasaman, porosnusantara.co.id- polres Pasaman melaksanakan Press Conference, Rabu (29/01/2020). Dilakukan di lakukan sekira jam menunjukkan pukul 11.00 wib di Mapolres pasaman. Press Conference merupakan pengungkapan dua kasus Tindak Pidana Narkotika jenis Ganja di wilayah hukum Polres Pasaman.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE didampingin Wakapolres Pasaman AKP A Yani, Kabag. OPS Kompol Irwan Menjelaskan saat Perss Conference telah diungkap 19 Paket besar ganja kering dengan tiga orang diciduk di dua lokasi. Penangkapan ini berawal dari keberadaan Informasi masyarakat yang telah terjadi transaksi narkoba yang melintas dijalan lintas Sumatera.

Dua tindakan yang diungkapkan narkotika jenis Ganja di beberkan dalam Press Conference tersebut, tersangka RS (26) lelaki warga Cubadak Air Rt 001 RW 001 Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Dan tersangka KA (31) lelaki warga Tigo Koto Dibaruah RT 001 RW 003 Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Paya Kumbuh bersama BB dengan anggota polisi nomor LP / 07 / I / 2020 Res-Psm Tanggal 27 Januari 2020.

Selanjutnya juga pengungkapan lanjutan tindak pidana narkotika jenis laporan polisi nomor LP / 06 / I / 2020 Res-Psm tanggal 26 Januari 2020. Tersangka AA (19) alamat Pondok Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia Kabupaten Pasaman Barat.

Penangkapan ini berawal dari keberadaan Informasi masyarakat yang telah terjadi transaksi narkoba yang melintas dijalan lintas Sumatera.

Penangkapan ini terjadi di dua lokasi, lokasi pertama di jalan lintas sumatera Jorong Dusun Padang Nagari Padang Matinggi, Kecamatan Rao dengan tersangka AA (19) Pasaman Barat, sedangkan penangkapan kedua di jalan Lintas Sumatera Barat, Jorong Muara Bangun Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman dengan tersangka KA (31) dan RS (26), ungkap Hendri.

Lokasi pertama di jalan lintas Sumatera Jorong Dusun Padang Nagari Padang Matinggi, Kecamatan Rao dengan tersangka AA (20) dengan barang bukti 10 Paket Besar narkotika jenis ganja kering dibalut dengan lakban warna coklat dan dimasikkan karung goni warna putih, 1 unit HP merk i-cherry warna hitam merah, 1 unit sepeda motor merk Zuzuki Satria FU warna hitam, tambah Hendri

Sementara penangkapan kedua di jalan Lintas Sumatera Barat, Jorong Muara Bangun Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman dengan tersangka KA (29) dan RS (26) dengan barang bukti 9 Paket Besar narkotika jenis ganja kering dibungkus lakban warna coklat dan digunakan karung goni warna putih, 1 unit HP merk advan putih, 1 unit sepeda motor YAMAHA merk Vega No pol BA 2909 MH, Selanjutnya Saat ini Tersangka dan barang bukti sudah diaman kan ke polres Pasaman, tambah Hendri

Pasal 115 ayat (2) ayat 114 ayat (2) 111 ayat (2) ayat 132 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tutup Hendri (Gila)

BACA JUGA  " Umat Rukun Indonesia Maju " Tema Hari Amal Bakti ke - 74 Kemenag Kab Wajo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini