oleh

MUSRENBANG Desa Polewalie, Wujud Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa

 

Poros Nusantara, Wajo Sulsel – Desa polewalie, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, menggelar Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2021, tepatnya di Kàntor Aula Desa Mattirowalie. Rabu (22/02/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Gilireng,A.PAMMUSURENG.S.sos.yang didampingi Kepala Desa polewalie, Babinsa serta dari PMD, Ketua BPD, Mahasiswa serta tokoh masyarakat.

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun serta tokoh masyarakat sehingga hasil dari musyawarah tersebut akan di usulkan di tingkat kecamatan.

Camat Gilireng, A.Pammusureng mengatakan, melalui kegiatan musrenbang desa ini diminta agar dapat mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangu nan tahunan di tingkat desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan pembangunan di tiap tiap titik yang ada di desa polesalie kecamatan Gilireng dari hasil gagasan di tingkat desa ini juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang ” jelasnya.”

Terpisah saat itu Kades polewalie M.GUNTUR saat musrembang yang di adakan xi desanya dikatakan bahwa dari beberapa usulan warga kami dan insya allah kami selaku kepala desa apapun keputusan warga masyarakat tentu akan kami penuhi, olehnya itu di minta dari warga masyarakat kami kiranya juga dapat berpartisipasi dapat membantu program pembangunan didesa kita ini.”jelasnya”

Dari Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat, di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik, sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021” Ungkapnya”

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita usulkan tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” tutup Guntur. (marsose)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini