oleh

Menkop dan UKM Dukung Head In The Clouds Jadi Ajang Promosi Brand Lokal Indonesia Mendunia

 

Poros Nusantara, Jakarta – Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh penyelenggaraan event musik 88rising Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta, dengan mengusung brand lokal Indonesia untuk mendunia.

Event Head In The Clouds ini sendiri diselenggarakan oleh management hiburan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), 88rising. Nama-nama beken seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Stephanie Poetri dan Joji ini sukses menembus pasar Hollywood lewat management 88rising.

Kali ini, Perwakilan 88rising Management di Indonesia Andi Sadha menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di kantornya, terkait penyelenggaraan event tersebut di Jakarta, Rabu (22/1).

Andi mengatakan, event yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran mendatang ini, tak hanya menampilkan musisi Asia dan seniman art terbaik, juga menjadi ajang showcase beberapa produk brand Indonesia.

BACA JUGA  Menkop dan UKMHarap M Bloc Space Jadi Penghubung antara Pelaku Usaha dengan Market Demand

“Kemenkop dan UKM dalam hal ini menjajaki adanya kesempatan brand lokal yang sesuai dengan target market anak muda, untuk memiliki platform terbaik, memamerkan produknya ke target pasar yang lebih luas,” sebut Andi.

Diakuinya, saat ini sudah ada beberapa nama brand lokal yang sangat membanggakan untuk ditampilkan dalam Heads In The Clouds, yang sudah bekerja sama dengan 88rising.

“Jadi kami berharap, beberapa nama yang belum bisa kami sebut ini menjadi Pop Culture asia yang bisa dikenal,” ujarnya.

Meski belum mau menyebut nama brand tersebut, Andi merinci, beberapa kriteria brand Indonesia yang bisa mejeng di event internasional itu. Pertama, merek tersebut harus produk lokal asli Indonesia, baik itu makanan ataupun fashion.

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM Bersama Bukalapak Bersinergi Untuk mengembangkan UMKM Indonesia

“Selain itu, brand ini memiliki semacam ciri khas dan nilai lebih yang cukup keren untuk dibawa. Nggak mesti yang orientasi ekspor, karena kami melihat untuk tampil di event ini dulu. Nanti mungkin akan kita pikirkan proses ekspor untuk kerja sama lainnya,” terang Andi.

Jelang penyelenggaraannya, Andi menyebut persiapan sudah dilakukan dengan sangat optimal. Yang terpenting katanya, siapa pun yang hadir bisa menikmati acara tersebut. Tujuannya adalah, tidak hanya menyelenggarakan event di Jakarta saja, tapi membuka kesempatan bagi orang-orang di luar Jakarta dan Indonesia untuk hadir.

“Bagaimana Head In The Clouds jadi alasan dan destinasi penonton yang datang bukan hanya dari Jakarta atau Indonesia,” imbuhnya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku, mendukung penuh event ini, apalagi memiliki misi membawa produk Indonesia untuk dikenal oleh masyarakat luar. Untuk itu pihaknya berharap, akan banyak event luar negeri lain yang diselenggarakan di Indonesia, tetap membawa brand lokal untuk promosi.

BACA JUGA  Kementan Gencarkan Agro Gemilang, Tren Ekspor Banten Meningkat

Seperti diketahui, acara Head In The Clouds Music and Arts Festival akan diramaikan beberapa artis debutan 88rising yang mengisi acara di antaranya adalah Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers dan August 08. Sebelumnya Head In The Clouds sukses diselenggarakan di Los Angeles State Historic Park pada Agustus lalu dengan pengunjung lebih dari 20 ribu orang.( ibnu sam/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini