by

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Hadiri Acara MDPT BUMDes Mitra Banjar Karya Desa Bantar Panjang

Poros Nusantara, Pelalawan – BUMDes Mitra Banjar Karya mengadakan kegiatan Musyawarah Desa Pertanggung Jawaban (MDPT) Tahun Buku 2019 yang bertempat di Balai Desa Banjar Panjang, Kecamatan Kerumutan pada Selasa (21/01/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, Ketua Komisi I DPRD Kab. Pelalawan Imustiar, S.IP, Kepala Dinas PMD Drs. Zamur Das, Kepala Dinas Kesehatan Asril, M.Kes, Camat Kerumutan Husnizal, SE,M.Si, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH.MH, Koordinator BPKP Pelalawan Arafik, Kepala Puskesmas Kerumutan Harno, SKM, Kepala Desa Banjar Panjang Ponirin, serta masyarakat.

BACA JUGA  Aliansi Buruh Serang Turun ke Jalan Tolak Omnibus Law

Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si dalam kata sambutaannya mengharapkan agar BUMDes Mitra Banjar Karya ini kedepan bisa lebih maju lagi dan bisa membangkitkan roda perekonomian masyarakat desa. Camat Husnizal juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bumdes agar lebih terasa manfaatnya.

Kepala Dinas PMD Drs. Zamur Das dalam mengucapkan selamat kepada BUMDes Mitra Banjar Karya yang telah berhasil dalam menjalankan BUMDes dengan baik. Beliau berharap dengan adanya BUMDes ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan perekonomian masyarakat desa ini bisa terbantu, sehingga tujuan BUMDes bersama masyarakat membangun desa dapat terealisasi.

BACA JUGA  Strategi Pengembangan Desa Wisata Bagak Sahwa Dalam Pembangunan

Dalam acara yang sama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM dalam arahannya menyampaikan, “Jika BUMDes ini dijalankan bersama-sama akan bisa lebih maju. Seperti yang dikatakan kepala desa akan menjadikan desa ini sebagai desa sentra durian, itu cukup bagus. Untuk itu agar bisa tumbuh sesuai dengan harapan harus mencari bibit yang unggul. Semoga desa ini kedepannya bisa lebih maju dan bisa sejajar dengan desa terbaik di Kabupaten Pelalawan dan di Provinsi Riau ini.” tutup Adi Sukemi.

BACA JUGA  Ditetapkan Sebagai Tersangka Suap, Kadis Koperindag Terancam 20 Tahun Penjara

Dalam kesempatan ini Direktur BUMDes menyerahkan APBDes tahun 2019 sebanyak Rp. 20.503.000;- kepada komisaris sebagai Pendapatan Pendapatan Asli Desa (PAD) serta memberikan bantuan dana sosial kepada masyarakat kurang mampu.( yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini