by

Bupati Wajo Dr Amran Mahmud Hadiri Rapat RUPSLB PT Bank Sulselbar

 

Poros Nusantara, Wajo Sulsel – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Tahun 2020 yang dilaksanakan PT. Bank Sulselbar di Ballroom Jasmine Hotel Claro Jl. Bonto Mene Kota Makassar Sulawesi Selatan Jumat, 17 Januari 2020.

Rapat RUPS LB yang dipimpin oleh Gubernur Sulsel HM. Nurdin Abdullah dihadiri oleh para Bupati dan Wali Kota se Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) yang merupakan pemegang saham.

BACA JUGA  MUSRENBANG Desa Polewalie, Wujud Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa

Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang dihubungi disela kegiatan menyebutkan ada tiga agenda RUPS LB Bank Sulselbar yang digelar hari ini diantaranya, pengangkatan dan penetapan Abdul Hayat selaku Komisaris Utama PT Bank Sulselbar 2020-2024.

Kemudian, perpanjangan masa jabatan Direktur pemasaran dan syariah PT Bank Sulselbar sampai dengan adanya Direktur pemasaran dan syariah yang baru dan definitif.

“Dan agenda ketiga, penyampaian pemberhentian masa jabatan Ellong Chandra selaku Komisaris Utama Independen PT Bank Sulselbar,” ungkap Bupati Wajo.

BACA JUGA  Penjelasan Kepala DPKPD KAB. Wajo, Terkait Keterlambatan Gaji

Lanjut Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si RUPS RB hari ini juga dihadiri seluruh Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan selaku pemegang saham.

Seperti diketahui, PT Bank Sulselbar merupakan penyumbang terbesar PAD Kabupaten Wajo. Diketahui penyertaan modal Pemkab Wajo ke PT Bank Sulselbar sampai tahun 2019, dari Rp40 miliar telah mencapai deviden sebanyak Rp58 miliar lebih.

Dan untuk tahun 2020 Pemkab Wajo kembali memasukkan penyertaan modal ke Bank Sulselbar sebesar Rp 25 miliar, yang direalisasikan mulai dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2024 masing-masing sebanyak lima miliar per tahun.

BACA JUGA  SEKDA INGATKAN KADES SOAL PENGELOLAAN ANGGARAN DESA

(Biro Wajo )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini