by

NH Zakat Kita dan Kitabisa.Com Bagikan 200 Paket Personal Hygiene Kit di Kelurahan Cipinang Melayu

 

Poros Nusantara, Jakarta – Pasca banjir yang melanda Jabodetabek di awal tahun 2020 masih menyisakan banyak masalah. Bukan hanya meninggalkan kerugian materil yang cukup besar. Namun juga diprediksi pasca banjir menyisakan pekerjaan rumah lainnya. Diantaranya permasalahan sampah dan kesehatan masyarakat.
Merespon hal ini, NH Zakat Kita berkolaborasi dengan Kitabisa.com membagikan dua ratus paket Personal Hygiene Kit bagi warga korban terdampak banjir di lingkungan kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Hygiene Kit yang dibagikan berisi antara lain sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampoo, lotion nyamuk, deodorant, hand sanitizer, water antiseptic, handuk, dan kantong sampah.

Kolaborasi ini, bukanlah yang pertama dilakukan NH Zakat Kita bersama Kitabisa.com. Di beberapa kesempatan, NH Zakat Kita sering bekerjasama dengan Kitabisa.com dalam hal campaign atas kerja-kerja sosial bagi kemanfaatan masyarakat luas.

BACA JUGA  FASILITAS HWB PERLU PERBAIKAN MENYELURUH

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan siapapun dan dimanapun, terkhusus dengan kitabisa.com semoga kerjasama ini berlangsung panjang karena target kami adalah 1000 personal paket hygiene kit insyallah kita bagikan bagi korban banjir,” ujar Anam Bissri selaku Direktur NH Zakat Kita Jakarta.

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan, “ucapan terimakasih atas kolaborasi antara NH Zakat Kita dan kitabisa.com yang telah bekerjasama untuk membagikan hygiene kit bagi warga Cipinang Melayu.”

“Terima kasih kepada rekan-rekan NH Zakat Kita dan kitabisa.com yang telah memberikan bantuan paket hygiene kit sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sesama, terutama untuk para korban banjir di wilayah Cipinang Melayu. Bantuan tersebut akan kami salurkan langsung kepada masyarakat melalui ketua RW dan RT agar penerima bantuan tepat sasaran dan bermanfaat,” tutur Agus di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar Jakarta Timur. (14/01/2020)

BACA JUGA  Aksi Damai Ratusan Warga Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua Meminta Lurah Benteng di Pertahankan

Ketua Rw 12 Cipinang Melayu Hanggo Djalu mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, menurutnya bantuan ini sangat membantu karena pasca banjir yang melanda daerah Cipinang Melayu, banyak masyarakat terserang penyakit.
“Paket hygiene kit ini sangat membantu, masyarakat disini mulai terserang berbagai penyakit ada chikungunya, flu singapur, diare dan ada juga yang sesak nafas. Memang tidak ada korban jiwa tapi kerugian materil cukup besar terutama banyak mobil dan motor yang terendam banjir, butuh biaya besar” jelasnya

BACA JUGA  DESA RENGASDENGKLOK DIDUGA BERI BINGKISAN KE INSPEKTORAT

Untuk penanganan korban pasca banjir Jakarta, NH Zakat Kita terus mengedepankan kolaborasi dalam pelaksanaan aksi-aksi sosial berikutnya, bantuan psikososial bagi anak-anak, alat-alat ibadah bagi di mushola dan masjid terdampak, hingga pencanangan sekolah aman bencana. (Sam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini