oleh

Pemkab Luwu Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

 

Poros Nusantara, Luwu — Pemerintah Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan dalam hal ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Apel Gabungan Siaga Bencana dengan melibatkan TNI-Polri, BPBD, Tagana Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, PMI dan Pemuda Pacasila di lapangan upacara kompleks perkantoran Bupati Luwu, Jum’at 10 Januari 2020.

Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Matayang dalam rangka Siap Siaga personil gabungan menghadapi Bencana Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor di wilayah Kabupaten Luwu yang akan terdampak dari cuaca hujan yang ekstrim.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu berpesan agar seluruh elemen masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

“Jika ditinjau dari aspek geografis, kabupaten Luwu memiliki potensi terjadi bencana alam yaitu banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan kebakaran hutan. Meskipun bencana ini tidak kita harapkan, namun patut kita waspadai”, kata H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati Luwu, sebagai bentuk upaya pencegahan bencana, maka diperlukan mitigasi bencana serta pengaktifan posko-posko siaga bencana disetiap desa/kelurahan dan kecamatan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan mengecek peralatan maupun transportasi yang digunakan dalam penanggulangan bencana serta meninjau posko induk yang ditempatkan di Kecamatan Suli dan Walenrang.

Turut hadir dalam apel, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Waki Bupati Luwu Syukur Bijak, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Sekda Luwu, Ridwan Tumba Lolo, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, para Asisten dan staf ahli Bupati serta para kepala OPD ( bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini