oleh

Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Bersama Panglima TNI dan Forkopimda Jakarta Pusat Berikan Bansos Korban Banjir Di Karet Tengsin

 

 

Poros Nusantara, Jakarta – Sinergitas TNI/Polri tak hanya pada pengamanan semata, para aparatur di negeri ini selalu merespon setiap peristiwa kejadian dan situasional yang terjadi di tengah masyarakat. Begitu juga dengan bencana banjir yang saat ini melanda di seluruh wilayah jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

Kembali aksi solidaritas terhadap sesama dalam usaha membantu meringankan beban bagi saudara – saudara kita yang terkena dampak banjir. Bentuk kepedulian dan solidaritas tersebut di berikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan memberikan bantuan sosial (bansos) terhadap korban banjir di wilayah Rw 07 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 02 Desember 2020 pukul 10.30 Wib. Bertempat di Jalan Karet Pasar Baru Barat I, Rw. 07 Kelurahan Karet Tengsin, kecamatan. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam bansos tersebut, Kapolres Jakpus, Kapolsek Tanah Abang, Danramil 0501/JP, Walikota Jakpus, Lurah Karet Tengsin, Camat Tanah Abang, tokoh Masyarakat, Rt Dan Rw Setempat, Ormas dan Anggota Jajaran Polda Metro Jaya.

Hasil monitoring beberapa di wilayah tersebut genangan air sudah surut, warga bersama petugas membersihkan pasca luapan air sungai. Tidak ditemukannya Pohon tumbang dan tidak pula ada Korban jiwa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si menyapa warga korban banjir, dan menanyakan kesehatan para pengungsi di posko Rw. 07 Kel. Karet Tengsin.

Lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Beserta Kapolri Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir secara simbolis memberikan kepada yang di wakili oleh Walikota Jakarta Pusat.

Setelah Berikan Bansos dan Melihat Kondisi Di Rw. 07 Kelurahan Karet Tengsin, Kapolri beserta Panglima TNI meninggalkan lokasi. Hingga saat ini Situasi dalam keadaan aman terkendali.( dwicahyono/ red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini