oleh

Forkopimda Jakarta Timur Giat PenghijauanTanam Pohon di Tongtek Kampung Pulo

 

Poros Nusantara, Jakarta – Forkopimda Jakarta Timur di hadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Kapolres Jakarta Timur Akbp Arie Ardian Rishadi dan Dandim 0505 kolonel Inf M. Mahfud Asat melaksanakan giat penanamam pohon di Tongtek, Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon yang dilakukan serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta dibawah amanat Kapolri, jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon berbagai jenis, dalam rangka penghijauan di wilayah Jakarta Timur dan mencegah banjir.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menjelaskan, hari ini saya melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama Kapolres dan Dandim 0505 Jakarta Timur dalam rangka menjaga ekosistem, penghijauan, dan menguatkan tanah untuk meresap air lebih banyak sehingga mencegah banjir.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Kapolres Jakarta Timur memilih Kampung Pulo, karena wilayah ini jika intensitas hujan tinggi terjadi banjir, untuk itu saya berharap penanaman pohon ini sangat bermanfaat untuk penghijauan mengurangi polusi udara di Jakarta khususnya Jakarta Timur,” ujarnya.

Walikota berharap,”Penanaman pohon bukan hanya di Kampung Pulo saja tetapi di bantaran kali dan wilayah rawan banjir juga dilakukan kegiatan yang sama, agar mengurangi titik banjir di wilayah Jakarta Timur,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan,”Kegiatan penanaman pohon dilakukan serentak hari ini dilakukan hal yang sama seluruh Polsek di Jakarta Timur.

“Sebanyak 500 pohon ditanam di seluruh wilayah Jakarta Timur dalam rangka penghijauan kembali pasca banjir, saya berharap warga juga ikut serta menanam pohon agar kualitas udara di Jakarta Timur menjadi lebih baik,” jelasnya.

Sementara Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Inf M.Mahfud As’at menambahkan,”Kegiatan penanaman pohin yang dilakukan Polres Jakarta Timur juga sebelumnya sudah dilakukan unsur jajaran dari Kodam Jaya di bantaran kali di wilayah Jakarta Timur.

“Saya juga berharap dari bapak Wali Kota Jakarta Timur untuk segera menormalisasi setu-setu yang ada di Jakarta Timur khususnya di wilayah Kecamatan Cipayung agar dapat menampung lebih banyak air di wilayah Jaksrta Timur sehingga mengurangi banjir di Jakarta Timur,” tandasnya. ( dwicahyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini