oleh

Penjelasan Kepala DPKPD KAB. Wajo, Terkait Keterlambatan Gaji

 

Poros Nusantara, Wajo – Pembayaran gaji diawal tahun 2020 ini masih dalam proses, seperti tahun tahun sebelumnya, pembayaran gaji dilaksanakan pada Minggu kedua bulan berjalan.

Hal ini disebabkan karna perlunya dilaksanakan penyesuaian terhadap usulan pejabat penanggung jawab dan pejabat teknis yang menangani, seperti Bendahara dan Pengguna Anggaran.

Disamping itu awal tahun ini juga dilaksanakan pengisian / pelantikan Pejabat Struktural OPD baru yang merupakan implementasi dari Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2019, tentang Perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

BACA JUGA  BKPSDM Kabupaten Wajo Lantik dan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator Dan Pengawas

Pelantikan Kepala OPD dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2020, sehingga secara administrasi mempengaruhi pembayaran gaji diawal tahun.

Saat ini proses pembayaran gaji sudah pada tahap penelitian ampra gaji oleh Bendahara, untuk selanjutnya diterbitkan oleh kepala OPD masing masing, tahap selanjutnya setelah penerbitan ampra gaji adalah proses penerbitan SPP dan SPM serta penerbitan SP2D oleh PPKD yang diharapkan dapat dilaksanakan pada hari Senin.

BACA JUGA  MUI Wajo Minta Shalat Idul Fitri Dirumah, untuk Cegah Penyebaran Covid 19

Dan bila tahapan ini berjalan lancar diperkirakan pembayaran gaji untuk Bulan Januari dapat dilaksanakan hari Selasa ini.

BACA JUGA  Aksi Damai Ratusan Warga Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua Meminta Lurah Benteng di Pertahankan

Sangat diharapkan kesabaran dan permakluman para teman PNS tentang hal ini. Semoga gaji bulan Januari 2020 menjadi berkah. ( bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini