oleh

Bencana Angin Kencang Rusak Puluhan Atap Rumah di Wajo Sulsel

 

Poros Nusantara, Wajo, Sulsel – Angin kencang yang melanda Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan hampir menyeluruh di semua kecamatan terjadi Minggu sore sekitar pukul 17.30 menjelang magrib.(5/1/2020)

Angin kencang tersebut berlangsung sekitar 30 menit lalu kemudian disusul hujan turun.

Informasi yang di himpun porosnusantara dari warga Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo ,beberapa rumah yang terbang atapnya di Keluragan Tobarakka dan Desa Padangloang

Di Kelurahan Tobarakka, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo rumah panggung milik Rudi Hartono(42) ,Hapi(45)dan Mejang (51) kehilangan atapnya,tepatnya di depan kantor Lurah.

Menurut tetangga korban, Yus, ada sekitar 17 lembar seng milik Rudi Hartono diterbangkan angin kencang.

“Bagian atapnya rusak, ada barangkali 17 lembar itu sengnya hilang,sebentar ji tadi, tapi kencang sekali angin. Baru turun hujan,” katanya.

Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Saat ini korban mengamankan diri di bawah kolong rumah panggungnya sembari memperbaiki atap rumahnya dengan tenda terpal.

Sementara, pihak BPBD Kabupaten Wajo masih melakukan pendataan akibat kerusakan yang ditimbulkan peristiwa angin kencang tersebut.

“Kita masih sementara pendataan berapa jumlah rumah yang rusak,” kata Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Wajo, Rismawan.

Sebelumnya, ada empat rumah warga di Kelurahan Cempalagi, Kecamatan Tempe yang juga mengalami kerusakan akibat angin kencang. Juga, tercatat ada 5 rumah warga di Desa Bila, Kecamatan Sabbangparu.

Untuk sementara info korban angin kencang yang tiba-tiba melanda Kaupaten Wajo akibat cuaca ekstream, yang dihimpun dari berbagai sumber oleh ” Karang Taruna Kabupaten Wajo”.
INFO selanjutnya akan di update jika ada tambahan data masuk. (Bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini