by

Bupati Pelalawan HM Harris, Gelar Jalan Santai Peringati HAB ke – 74 Riau

PorosNusantara, Pelalawan – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 tingkat Provinsi Riau, menggelar jalan sehat kerukunan umat beragama, Kamis (2/1) . Dalam peringatan HAB tingkat Provinsi Riau pada tahun ini, Kabupaten Pelalawan ditunjuk sebagai tuan rumah. Jalan sehat tersebut di ikuti ribuan peserta dan dilepas langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin beserta Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Pelalawan HM Rais MPdI.
Dalam rangkaian kegiatan ini terlihat ribuan peserta dari 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau mengikuti acara. Sebelum acara dimulai, para peserta sudah mulai berkumpul pada jam 06.00 Wib untuk meraih hadiah menarik yang diberi oleh panitia jalan sehat dan acara dilepas pada pukul 07.30 Wib. Jalan sehat mulai star dari Jalan Sultan Syarif Hasyim depan ruang Publik Kreatif (RPK), dan finish kembali lagi di tempat didepan RPK lagi.
Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini sebagai salah satu bentuk momen publik yang diprakarsai oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan. Dirinya berharap dengan momen ini dapat menciptakan keharmonisan antara pihak pemerintah dengan Kementerian Agama serta seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.
” Ini memiliki makna yang sangat strategis, tidak saja untuk menjaga kita agar tetap sehat, tetapi juga diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, membangun semangat solidaritas, serta menjadi stimulan untuk memotiver masyarakat mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih partisipatif. Intinya dari kebersamaan ini adalah demi untuk kemajuan Negeri Amanah di masa-masa yang akan datang,”terangnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan HM Rais MPdI menambahkan, bahwa dengan di laksanakannya acara jalan , dengan harapan agar dapat menjalin hubungan silahturahmi dengan sesama. Dalam acara ini diikuti oleh sebanyak 1200 peserta berasal dari 12 Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau dan masyarakat Kabupaten Pelalawan. H.M.Rais juga merasa bangga dan senang, selain ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Pelalawan ditunjuk juga peringatan Hari Amal Bhakti ke 74 tingkat Provinsi Riau sebagai tuan rumah juga.
Tampak hadir mendampingi Bupati yakni Wakil Bupati H.Zardewan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin, Ketua DPRD Adi Sukemi,MT, Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, Sekda Tengku Mukhlis,M.Si, Ketua TP.PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Para Kepala Kemenag se Propinsi Riau, Ketua Himpaudi Pelalawan Hj Ramlah Zardewan, Ketua Dharma Wanita Hj Teti Hariati Mukhlis, Para Kepala OPD,Para Camat dan masyarakat yang ikut melaksanakan jalan sehat.(red/biro pelalawan)

BACA JUGA  Polisi Menduga Kelompok Anarko dibalik Aksi Unjuk Rasa di depan Istana

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini