oleh

PT. BA UPO GELAR KHITAN MASSAL SE KOTA SAWAHLUNTO.

Poros Nusantara, Sawahlunto – 110 Anak mengikuti kegiatan khitan massal serentak di 6 Puskesmas Se-Kota Sawahlunto. Kegiatan Khitan massal ini didanai CSR PTBA bekerjasama dengan Pemko dan DPD LPM Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota Sawahlunto H. ZOHIRIN SAYUTI, SE saat membuka dan mengunjungi kegiatan ini di Puskesmas Sungai Durian pada kamis (26/12) mengucapkan terimakasihnya kepada PTBA atas dukungan berbagai program CSR untuk masyarakat Sawahlunto.

Lebih lanjut Zohirin Sayuti menyampaikan, Puskesmas Sungai Durian ini merupakan satu-satunya Puskesmas ramah disabilitas di Sumbar dan Puskesmas yang siap menerimna pasien dalam waktu 24 jam (UGD 24 jam), imbuh Zohirin
Sementara itu Nan Budiman GM PTBA UPO mengungkapkan selain di Sawahlunto pihaknya juga menggelar khitan massal di Teluk Bayur Padang sejumlah 50 orang anak, dan di Pranap 50 orang anak

BACA JUGA  IRFAN NAHKODA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN NUSA TENGGARA TIMUR

Selain khitan gratis kepada masing-masing anak juga diberikan kain sarung, celana dan uang transport. Adnan berharap anak-anak yang dikhitan dapat sembuh setelah masa libur sekolah.

Selain Khitan massal, PTBA UPO juga menyalurkan CSR dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk mendanai sistem irigasi tenaga surya di Talawi.

BACA JUGA  ATLET TAEKWONDO PASAMAN UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL

Dikatakan Nan Budiman, keberhasilan Irigasi Panel Surya di Sawahlunto ini menjadi pilot projek dan akan disebar ke berbagai daerah di nusantara oleh Perusahaan Tambang yang memiliki cabang di berbagai Wilayah Nusantara, ungkap Nan Budiman.

Yasri, SKM.MM Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, selain karena kewajiban dalam Islam, secara medis, khitan melindungi pria dari berbagai penyakit menular yang mematikan.
Selain mencegah kanker pada pria, berkhitan juga membantu menurunkan risiko kanker serviks pada wanita.
Nurilman Ketua DPD LPM Kota Sawahlunto mengatakan ramainya peserta khitanan ini diantaranya berkat koordinasi dengan LPM Desa dan Kelurahan.

BACA JUGA  Bupati HM Harris Lantik 279 Pejabat Pemkab Pelalawan

Disamping itu Nuilman mengucapkan terima kasih kepada PT. BA UPO dan Pemko Sawahlunto atas kerjasamanya dengan LPM Kota Sawahlunto yang mana dalam setahun ada tiga kali kegiatan sosial membantu masyarakat yakni, pembagian sembako disaat akan memasuki lebaran Idul Fitri, pembagian perlengkapan anak sekolah dan khitan massal, tutur Nurilman.

( An )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini